Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka SIM Card Realme Mudah dan Efisien

Cara Membuka SIM Card Realme Mudah dan Efisien - Realme menjadi salah satu ponsel terlaris di Indonesia yang dibanderol dengan harga yang murah. Pada umumnya ponsel memiliki SIM card sama halnya dengan ponsel Realme yang memiliki SIM card. Biasanya ada cara membuka SIM card Realme jika kita akan mengganti atau menambahkan SIM card pada ponsel.

 

Cara Membuka SIM Card Realme Mudah dan Efisien
Cara Membuka SIM Card Realme Mudah dan Efisien


Berikut kami jelaskan beberapa caranya.

Membuka SIM Card dengan Alat

Menggunakan Sim Card Ejector
Biasanya di setiap ponsel pasti akan diberikan alat SIM card ejector untuk memudahkan membuka SIM card. Cara cukup mudah hanya perlu memasukkan ujung runcing alat ini ke dalam lubang SIM card, maka kotak SIM card akan keluar.

Menggunakan Paperclip
Paperclip ini biasanya digunakan untuk merapikan kertas pekerjaan. Namun jika alat untuk membuka SIM card hilang kamu bisa menggunakan paper clip untuk membukanya dalam keadaan darurat. Caranya Pun hampir sama dengan alat ejector.

Menggunakan Jarum
Jarum juga bisa digunakan sebagai alat alternatif untuk membuka SIM card jika alatnya telah hilang. Penggunaannya Pun hampir sama, tetapi kamu harus lebih berhati hati dalam menggunakannya.
Hal ini dikarenakan ujung jarum lebih lancip dan tajam daripada SIM card ejector, sehingga dapat dengan mudah merusak ponsel jika tidak hati-hati.

Menggunakan Paku Payung
Selain alat-alat di atas paku payung juga bisa digunakan untuk membuka SIM card. Caranya Pun sama tidak jauh berbeda. Namun gunakanlah secara perlahan agar ponsel kamu tidak tergores.

 


Membuka SIM Card yang Macet

Selain hilangnya alat kendala lain yang sering ditemukan saat ingin membuka SIM card yaitu macet. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan

  1. Pertama-pertama kamu terlebih dahulu harus menyiapkan selembar plastik mika dan alat potong baik itu gunting ataupun cutter.
  2. Kemudian ukur SIM tray ponsel kamu, pastikan ukurannya pas ya haru sesuai.
  3. Setelah mengetahui ukuran SIM card kamu bisa memotong plastik mika yang sudah disediakan tadi menggunakan alat potong. Pastikan ukuran yang potong dipanjangkan jangan sampai kurang.
  4. Kemudian bentuk salah satu ujung plastik mika menjadi lonjong atau ditumpulkan.
  5. Setelah itu masukkan potongan mika tersebut ke dalam SIM card melalui celah yang ada.
  6. Jika sudah masuk lalu tarik perlakuan secara zig-zag bersamaan dengan SIM card tersebut.
  7. Maka SIM card kamu akan terbuka dengan mudah.

Atau jika dengan mika tidak berhasil kamu juga menggunakan cara berikut ini

  1. Siapkan silet
  2. Lalu potong silet menjadi dua bagian
  3. Jika sudah masukan ujung silet yang tumpul ke dalam sela SIM card
  4. Lalu masukkan SIM card ejector ke dalam lubang SIM card
  5. Tekan lubang dengan alat ejector ini lalu aga sedikit congkel SIM card menggunakan silet tersebut untuk membantu mengeluarkannya.
  6. Jika sudah mulai keluar tarik SIM card menggunakan tangan.
  7. Tarik perlahan hingga SIM card benar-benar keluar.
  8. Untuk cara ini usahakan perlahan dan hati-hati agar tangan kamu tidak terluka dan ponsel tidak tergores.

 

Bagaimana mudah bukan cara membuka SIM card ini, kamu bisa mempraktikkannya dengan mudah di rumah tanpa khawatir lagi bagaimana caranya.


Nah begitulah cara membuka SIM card Realme baik menggunakan alat ataupun saat SIM card macet. Apakah artikel ini membantu? Jika iya kamu bisa share ke sahabat dan kerabat kamu