Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Font Default Realme C2

Cara Mengembalikan Font Default Realme C2 - Hp Realme merupakan salah satu merk hp dari sekian banyak merk hp yang ada. Setelah memisahkan diri dari merk Oppo beberapa tahun lalu, kini Realme memiliki berbagai macam jenis peralatan elektronik lainnya yang pada umumnya banyak dihabiskan oleh kalangan masyarakat. Jenisnya pun ada bermacam-macam. 

 

Cara Mengembalikan Font Default Realme C2
Cara Mengembalikan Font Default Realme C2


Ada banyak fitur menarik yang ada di hp Realme ini. Fitur yang ada pada hp Realme pun beragam, ada wallpaper, foto, video, WhatsApp, YouTube, dan masih banyak fitur menarik lainnya. Pada hp Realme pun kamu bisa berganti-ganti wallpaper ataupun font yang ada pada hp Realme kamu. Nah, berikut ulasan cara mengembalikan font default Realme C2. 


Font Default Realme

Font merupakan sebuah huruf yang bisa diubah stylenya atau gayanya sesuai dengan keinginan penggunanya. Biasanya font bisa diubah ketika pengaturan handphone sudah diubah. Dihimpun dari berbagai sumber, berbagai macam jenis font yang bisa digunakan di hp Realme, yaitu:

 

Roboto
Biasanya font ini menyajikan tampilan huruf dengan garis tegas dan juga termasuk dalam kategori tulisan Sans-serif. Roboto dipilih sebagai font utama rata-rata hp oleh Google.

Monospace
Font ini juga biasa dikenal dengan fixed width, atau non proportional. Gaya tulisan ini merupakan proporsi huruf dan karakter yang menempati jumlah ruang horizontal yang sama.

Noto
Font Noto ini memiliki tipografi modular dan fleksibel. Selain itu, font ini memiliki goresan dengan ketebalan yang seragam sehingga mata tidak menjadi cepat lelah dan mengantuk.

Droid Serif
Droid Serif ini merupakan salah satu font yang didesain oleh Google Android. Jenis font ini menghasilkan kesan tegas akan tetapi tidak kaku.


Selain font yang saya rekomendasikan buat kamu tadi, masih banyak lagi jenis font yang tersedia pada handphone kamu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis font melalui aplikasi tambahan yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis gaya tulisan.

 


Cara Mengembalikan Font Realme ke Default

Yang akan saya bahas disini adalah bagaimana mengembalikan font default hp Realme. Ketika kamu merasa bosan dengan font yang kamu pakai, kamu bisa menggunakan beberapa tutorial ini. Berikut ini Merupakan bagaimana cara mengembalikan font default Realme C2:

  1. Uninstall aplikasi apapun yang biasa kamu gunakan untuk menggantikan font di hp kamu
  2. Pastikan semua aplikasi pengganti font hp terhapus semua
  3. Setelah itu restart atau matikan hp kamu
  4. Setelah dimatikan nyalakan hp kamu kembali, maka font hp kamu akan normal seperti semula

Ada juga cara lain untuk mengembalikan font default hp kamu dengan cara mudah. Berikut ini merupakan cara mudahnya mengembalikan font default hp Realme, yaitu:
Klik dan tahan aplikasi Theme store atau tema bawaan pada handphone Realme

  1. Setelah itu klik info aplikasi
  2. Setelah itu Klik bagian ' Font '
  3. Silahkan pilih font default
  4. Selanjutnya klik terapkan dan tunggu prosesnya
  5. Sekarang font hp kamu sudah normal kembali
  6. Jika belum bisa, silahkan restart handphone kamu dan nyalakan. setelah itu, tampilan font pada hp kamu akan kembali seperti semula.

Ada lagi cara lainnya hanya dengan menggunakan pengaturan yang ada di perangkat, yaitu:

  1. Buka aplikasi pengaturan yang ada di hp Realme kamu
  2. Disitu akan muncul pilihan klik ' Tampilan '
  3. Setelah itu akan muncul pilihan lagi, lalu klik ' Font '
  4. Setelah itu pilih default

 

Jika sudah maka akan secara otomatis font default pada hp Realme kamu akan berubah seperti semula. Jika masih belum bisa coba restart ulang hp mu dan nyalakan. Begitulah beberapa cara mengembalikan font default Realme C2