Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Realme tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Realme tanpa Aplikasi - Terkadang memang dalam smartphone itu ada banyak aplikasi bawaan yang mungkin tidak banyak dipergunakan dan tidak banyak dibutuhkan. Cara menghapus aplikasi bawaan Realme itu memang banyak dicari agar supaya bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang tidak dipergunakan. Sebenarnya ada cukup banyak cara yang bisa digunakan, meskipun memang tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana caranya. 

 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Realme tanpa Aplikasi
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Realme tanpa Aplikasi


Menghapus aplikasi bawaan itu memang tidak mudah dilakukan untuk beberapa aplikasi sistem yang sudah menempel pada smartphone. Akan tetapi tidak banyak aplikasi bawaan di Realme yang tidak bisa dihapus, kebanyakan aplikasi bawaan itu bisa dihapus kalau tidak dibutuhkan. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa pilihan cara yang bisa dipakai untuk menghapus aplikasi bawaan di Realme. 



Menghapus Melalui Menu Setting

Salah satu pilihan cara yang bisa dipergunakan untuk bisa menghapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone Realme itu adalah melalui menu Setting. Kalian bisa menghapus aplikasi yang ada di smartphone dengan mudah melalui menu tersebut, tapi kalian harus tahu cara untuk menghapusnya. Berikut ini kami akan jelaskan langkahnya seperti apa untuk menghapus mempergunakan cara ini.

  1. Langkah yang pertama adalah kalian masuk ke menu setting pada smartphone
  2. Lalu kemudian langkah kedua adalah kalian masuk ke menu aplikasi
  3. Lalu kalian pilih tab semua aplikasi, maka akan muncul semua aplikasi di smartphone kalian.
  4. Kalian pilih aplikasi yang akan dihapus dan klik aplikasi tersebut
  5. Nanti akan ada pilihan uninstall untuk bisa menghapus aplikasi bawaan itu, kalian tinggal klik uninstall
  6. Setelah itu tunggu beberapa saat dan akan muncul notifikasi untuk uninstall aplikasi

Pilihan uninstall sendiri akan muncul kalau memang aplikasi tersebut bisa dihapus dari smartphone Realme ya. Kalau pilihan uninstall tidak ada, maka kemungkinan itu masuk dalam sistem aplikasi yang tidak bisa dihapus dari smartphone. Tapi ada pilihan disable yang akan menghilangkan aplikasi dari tampilan dan tidak bisa dipergunakan di smartphone. 



Menghapus Melalui Home Screen

Pilihan cara yang kedua adalah menghapus aplikasi melalui home screen yang ada di layar smartphone Realme kalian. Ini juga menjadi cara yang mungkin paling mudah dilakukan dan juga paling simpel untuk bisa dilakukan dengan baik. Berikut ini langkah yang harus kalian lakukan untuk bisa menghapus aplikasi tersebut melalui menu home screen ini.

  1. Langkah yang pertama adalah kalian tekan dan tahan aplikasi yang ada di menu home screen yang akan kalian hapus
  2. Nanti tampilan akan berubah dan di bagian atas akan ada ikon tempat sampah, kalian bisa seret aplikasi tersebut ke sana
  3. Setelah itu akan muncul peringatan untuk uninstall aplikasi tersebut, dan kalian tinggal klik oke saja
  4. Nanti proses uninstall atau menghapus aplikasi akan berjalan, dan kalian bisa menghapus aplikasi tersebut

 

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Pilihan cara yang terakhir adalah dengan mempergunakan aplikasi tambahan seperti misalnya System App Remover. Biasanya aplikasi pihak ketiga ini akan bisa menghapus juga aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus dengan cara biasa. Tapi untuk aplikasi jenis itu biasanya butuh adanya root terlebih dahulu yang mungkin akan bisa menghilangkan garansi.
Berikut ini langkah menggunakannya.

  1. Download aplikasi untuk menghapus aplikasi
  2. Buka aplikasi dan kemudian pilih aplikasi yang akan dihapus
  3. Klik hapus dan aplikasi akan dihapuskan dari smartphone.

Demikianlah cara menghapus aplikasi bawaan Realme.