Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme 3 dengan Mudah

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme 3 dengan Mudah - Realme merupakan salah satu produk Hp yang saat ini telah menduduki posisi ke 4 pada daftar Top 5 Smartphone Brand yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Realme menjadi salah satu merk ponsel yang paling cepat memiliki perkembangan di Indonesia. 

 

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme 3 dengan Mudah
Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme 3 dengan Mudah


Tidak heran jika kita menemukan banyak masyarakat yang menggunakan brand Realme. Bagi para pengguna Realme, ada kabar gembira yaitu tombol navigasi nya bisa di ubah dan dihilangkan. Berikut beberapa cara menghilangkan tombol navigasi Realme 3. Yuk disimak!


Beberapa Cara untuk Menghilangkan Tombol Navigasi pada Realme

Tombol navigasi berfungsi untuk memudahkan kita dalam melakukan suatu hal di HP. Hanya saja banyak diantara kita yang tidak suka tampilan dari tombol navigasi tersebut, sehingga kita bisa menghilangkan nya. Adapun beberapa cara untuk menghilangkan tombol navigasi pada Realme, diantaranya ialah:

  1. Langkah pertama ialah dengan masuk ke menu setting
  2. Setelah itu klik pada menu smart & convenient. Setelah itu lanjut menuju opsi navigation key yang mana letaknya ada pada bagian paling atas.
  3. Pada part ini, kita bisa mengubah pada opsi Virtual Key Navigation ke opsi Swipe-up Gesture Navigation.
  4. Setelah itu, kita juga perlu mengaktifkan pada opsi Virtual Navigation Keys Can be Hidden, dimana kita bisa memiliki pada opsi usapan layar untuk dapat memunculkan tombol navigasi yang sesuai dengan selera kita.
  5. Setelah fitur tersebut berhasil di aktifkan, maka tombol navigasi akan hilang secara otomatis. Untuk dapat memunculkan nya kita bisa melakukan dengan mengusap layar dari bawah ke atas. Maka tombol navigasi akan muncul.

 

Cara Mengganti Posisi Tombol Navigasi pada Realme

Adanya tombol navigasi sangat penting, akan tetapi tampilan dari tombol navigasi banyak yang tidak sesuai dengan selera pengguna. Nah, siap yang menyangka bahwa tombol navigasi pada HP Realme ini posisinya bisa disesuaikan sesuai dengan selera kita.
Hal ini dikarenakan terdapat pengaturan mengenai tombol yang ada di Realme yang bisa di setting sesuai dengan selera pengguna. Adapun beberapa cara untuk mengganti posisi dari tombol navigasi pada HP Realme, diantaranya ialah:

  1. Klik pada menu setelan atau pengaturan pada HP Realme,
  2. Lalu pilih menu sistem di bagian bawah
  3. Lalu klik pada menu navigation bar
  4. Selanjutnya akan kita lihat berbagai pengaturan mengenai tombol navigasi dengan berbagai letak ataupun posisi.
  5. Selanjutnya kita bisa memilih posisi atau letak dari tombol navigasi pada ikon segitiga yang ada pada sebelah kanan bawah layar.
  6. Setelah di klik untuk dipilih, maka kita bisa melihat secara langsung pada bagian tombol navigasi di HP kita, maka tombol navigasi akan secara otomatis terganti menjadi tombol navigasi yang kita inginkan.

Cukup mudah bukan beberapa cara di atas? Cara ini bisa digunakan untuk HP dengan Merk Realme tipe apapun. Oleh karena itu, bagi kalian yang menggunakan HP Realme maka kalian bisa mendesain HP kita disesuaikan dengan selera kita masing-masing.


Ya, demikianlah beberapa hal yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa cara menghilangkan tombol navigasi Realme 3. 


Adanya artikel ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya para pengguna Realme yang keberatan dengan adanya tampilan tombol navigasi yang tidak sesuai dengan selera kita. Oleh karena itu, kita bisa memilih posisi dan letak dari tombol navigasi yang menurut kita terbaik. Selamat mencoba!