Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Level Mobile Legend dan Cara Mendapatkannya

7 Level Mobile Legend dan Cara Mendapatkannya - Sampai detik ini, Mobile Legends: Bang Bang masih jadi games MOBA mobile yang terpopuler di Indonesia.

Kamu yang hoby bermain Mobile Legends tentu tahu jika Mobile Legends mempunyai jenjang rank yang mengelompokkan pemain berdasar jam terbangnya.

7 Level Mobile Legend dan Cara Mendapatkannya
7 Level Mobile Legend dan Cara Mendapatkannya


Dengan mekanisme rank di games Mobile Legends ini, pemain dapat berjumpa dengan pemain yang lain pada jenjang rank yang sama dengan. Hingga, kemampuan bermain di antara satu pemain dan pemain yang lain jadi imbang.

Model ranked terbuka Saat account kamu capai Tingkat 8 dan minimum telah mempunyai 5 hero. Pemain juga bisa mengundang rekan untuk bermain di model ranked.

Kamu dapat bermain Solo, Ganda dan 5-Player Match-up. Tetapi, rekan yang diundang jangan satu rank semakin tinggi ataupun lebih rendah dari kamu.

Ada keseluruhan 8 rank dalam Mobile Legends yaitu Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic. Pemain akan memperoleh satu bintang untuk tiap kemenangan dalam model ranked, dan kehilangan 1 bintang untuk tiap kekalahan.

Saat pemain raih bintang penuh, kamu akan memperoleh promo tier di kemenangan selanjutnya. Tetapi, saat pemain tidak mempunyai bintang, kekalahan selanjutnya akan hasilkan pengurangan tier.

Berikut keterangan berkenaan rank Mobile Legends dan langkah memperolehnya.

Tap Kotaknya, Langsung Bisa Hadiah Tiap Hari!


Posisi Mobile Legends Rank

1. Warrior

Warrior sebagai rank pertama kali yang kamu peroleh di model Ranked Match. Untuk terhubung Ranked Match, minimum account kamu harusnya tingkat 8 dan minimum mempunyai 5 hero.

Rank Warrior mempunyai 3 jenjang, Warrior III sampai Warrior I, kamu harus kumpulkan tiga bintang untuk naik ke tier selanjutnya. Pada rank warrior kamu tidak kehilangan bintang saat kalah.

Hadiah yang dapat kamu peroleh diakhir season untuk rank warrior yakni 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Poin, dan 100 Ticket.


2. Elite

Sesudah tingkat rank Warrior, ada rank Elite yang memperlihatkan gamer Mobile Legends yang telah lebih eksper. Minimal,

Rank ke-2 yakni Elite. Seperti warrior, kamu harus lewat tiga jenjang dimulai dari Elite III - Elite I. Rank ini diisikan oleh pemain yang telah pahami secara basic langkah bermain games MOBA.

Kamu harus kumpulkan 4 bintang untuk dapat naik ke tier selanjutnya. Di rank elite, kamu akan kehilangan bintang bila kamu kalah.

Bila kamu akhiri season di rank elite, kamu akan memperoleh 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Poin, dan 200 Ticket.


3. Master

Pada rank Master kemungkinan kamu akan kesusahan memperoleh bintang karena match-match telah berisi pemain asli, bukan menantang bot sama dalam Warrior dan Elite.

Rank Master sendiri mempunyai 4 jenjang, yakni Master IV sampai Master I dan masing-masing mempunyai 4 bintang di setiap tier-nya.

Diakhir season, beberapa pemain yang capai rank master akan dikasih hadiah Skin Terbatas Season, 4000 Battle Poin, dan 300 Ticket.


4. Grandmaster

Pada rank ini kamu mempunyai potensi untuk bermain dengan beberapa pemain yang telah kuasai hero-hero paling kuat dan memahami dengan meta yang terkenal.

Pada rank Grandmaster kamu akan lewat 5 tier dimulai dari Grandmaster V sampai Grandmaster I. Untuk dapat naik ke tier selanjutnya, kamu harus kumpulkan 5 bintang lebih dulu.

Bila kamu akhiri season pada rank Grandmaster, kamu akan dihadiahi Skin Terbatas Season, 7000 Battle Poin, dan 600 Ticket.


5. Epic

Kamu rasakan pengalaman bermain games Esports pada rank Epic. Di rank ini, kamu harus tentukan 2 hero untuk dibanned, konter pick dan bekerja bersama dengan team untuk membuat taktik dengan hero-hero opsi.

Rank Epic mempunyai 5 biji tier, yakni Epic V sampai Epic I dengan 5 bintang pada setiap tier-nya. Banyak yang ngomong ini sebagai rank paling susah dan buat sakit hati beberapa pemain.

Diakhir Season, kamu akan memperoleh Skin Terbatas Season, 12000 Battle Poin, dan 1000 Ticket.


6. Legend

Kamu kemungkinan berjumpa beberapa pemain yang lebih eksper di rank legend daripada di rank Epic. Kemampuan dan psikis kamu akan dites dalam rank legend. Rank ini mengetes berapa mengusainya pemain mengontrol hero unggulan mereka Mobile Legends.

Rank Legend tempati posisi ke-2 rank paling tinggi di Mobile Legends, dan kamu harus lewat Legend V sampai Legend I dengan kumpulkan lima bintang untuk naik tier.

Untuk kamu yang raih rank legend diakhir season, kamu akan memperoleh Skin Terbatas Season, 20000 Battle Poin, dan 1500 Ticket.


7. Mythic

Mythic sebagai rank paling tinggi dalam Mobile Legends. Kamu kemungkinan berjumpa dengan pemain profesional dalam rank ini.

Semenjak season 14, rank Mythic alami peralihan pola hingga terdiri ke lima jenjang, mulai Mythic V - Mythic I.

Kamu tidak kumpulkan bintang dalam rankini, tetapi point namanya Mythic Poin yang hendak semakin bertambah dan menyusut bergantung menang atau kekalahannya kamu pada suatu match.

Pertama kalinya kamu capai rank ini, kamu akan bermain di Placement Match yang terbagi dalam 10 match untuk tentukan status kamu di rank Mythic.

Bila kamu telah capai rank Mythic kamu tidak turun ke rank Legend, terkecuali reset rank pada awal season.

Di akhir season kamu akan memperoleh Skin Exclusive Season, Expression Mythic, 20000 Battle Poin, dan 1500 Ticket.


8. Glorious Mythic

Kamu bisa juga tingkatkan rank kembali jadi Glorious Mythic yang sekarang dapat kamu peroleh dengan persyaratan mempunyai keseluruhan Mythic Poin sekitar 600 point atau lebih.

Kamu berpeluang masuk ke leaderboard bila mempunyai jumlah Mythic Poin yang semakin besar dari pemain lain.
Langkah Win Streak Mobile Legend Solo Rank

Nach, bila kamu sudah mengetahui jenjangnya, waktunya cari info bagaimana triknya dapat win streak ML. Win streak sebagai keadaan saat kamu menang beruntun, tanpa kalah sekalinya. Win Streak ialah satu perihal yang dicari saat bermain di Mobile Legends. Karena dengan peroleh Win streak kamu dapat makin cepat naik rank semakin tinggi.



Ada banyak panduan dan langkah cepat naik rank Mobile Legends. Berikut langkahnya:


1. Lihat Waktu Push Rank
Untuk memperoleh win streak, kamu harus memerhatikan jam bermain Mobile Legends. Jauhi bermain saat beberapa pemain noob, toxic, afk agar kamu tidak berjumpa rekanan team yang menjengkelkan.


2. Pakai Hero yang Kuasai Beberapa Role
Kuasai beberapa role penting untuk solo rank, karena kamu tentu saja tidak bermain satu role saja seperti saat mabar. Kamu harus dapat kuasai banyak hero di sejumlah role supaya kamu dapat tempati banyak lokasi yang ada ketika bermain.


3. Yakinkan Keadaan Signal Bagus
Ingin sehebat apa saja kamu, bila jaringan internetmu tidak memberikan dukungan, kamu akan susah win streak . Maka, yakinkan internetmu lancar ya, Toppers.

Bila kamu ingin ketahui langkah menyaksikan rank Mobile Legends, baca beberapa poin berikut ini:

  1. Pertama silakan masuk ke games Mobile Legends
  2. Sesudah kamu ada di Lobby, ganti model permainan kamu dan tentukan model rank dengan tekan ikon panah atau menggesernya
  3. Click model rank itu. Kemudian akan ada model rank terkini yang kamu punyai sekarang ini.


Tersebut 8 rank dalam Mobile Legends yang penting kamu kenali dan panduan langkah win streak. Bagaimana? Apa kamu bisa akhiri season kamu di Glorious Mythic? Atau masih tetap tiap menempati Grandmaster?