Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Merekam Layar HP Realme 5 Pro?

Bagaimana Cara Merekam Layar HP Realme 5 Pro - Bagi Anda yang sedang mencari tahu tentang cara merekam layar HP Realme 5 Pro, maka Anda perlu untuk tetap membaca artikel yang satu ini. Silakan Anda baca tutorial di bawah dan mengikuti instruksi yang diberikan supaya Anda bisa berhasil dalam proses perekaman dan juga menyimpan berbagai aktivitas yang Anda ambil di dalam perangkat Anda. 

 

Bagaimana Cara Merekam Layar HP Realme 5 Pro
Bagaimana Cara Merekam Layar HP Realme 5 Pro


Merekam Layar Jadi Hal yang Membantu

Merekam layar handphone saat ini adalah menjadi fitur yang cukup banyak dicari dan digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya adalah untuk merekam beberapa momen atau video secara online tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.


Biasanya juga digunakan untuk konten creator untuk membuat video tips yang berhubungan dengan gadget tertenrtu, misalnya cara kerja sebuah aplikasi yang akan lebih mudah dijelaskan secara visual dengan interface yang sama dengan tampilan handphone.


Langkah yang Harus Dilakukan
Langkah selanjutnya adalah cobalah untuk mencari tahu di manakah letak aplikasi perekam layar tersimpan di handphone Anda dan kemudian Anda sesuaikan resolusi videonya serta menyesuaikan orientasi untuk perekaman. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Di langkah pertama, Anda harus membuka dan masuk ke Pengaturan Sistem Utama yang ada di dalam perangkat Realme 5 Pro milik Anda. Supaya Anda bisa melakukan ini, Anda bisa pilih menu program Pengaturan yang ada di bagian Layar Beranda.
  2. Langkah yang kedua, Anda bisa pilih menu Pengaturan Tambahan yang terdapat pada Daftar Pengaturan Utama.
  3. Setelah itu, Anda pilih menu Perekaman Layar yang bisa Anda lihat.
  4. Di dalam tampilan ini Anda bisa memulai proses pengelolaan pada pilihan Rekam Layar dan memahami atau membaca informasi secara lebih lanjut tentang hal tersebut.
  5. Pada langkah ini, Anda tekan tombol untuk Rekam Suara Sistem agar bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut.
  6. Anda juga bisa melakukan penyesuaian pada pilihan Rekam Suara Mikrofon, dan lain sebagainya.
  7. Setelah selesai melakukan penyesuaian, Anda bisa kembali ke bagian Pengaturan Utama dan bisa memasuki menu Manajemen Aplikasi pada bagian ini.
  8. Kemudian Anda bisa pilih fitur Perekaman Layar.
  9. Pada proses penyesuaian aplikasi tersebut, Anda perlu untuk klik tombol Buka supaya bisa memulai proses perekaman layar.
  10. Pada saat ditunjukkan tampilan ini, Anda pilih pada menu Setuju dan Izinkan.
  11. Kemudian dalam tahapan ini, Anda pilih kotak yang posisinya di seberang pilihan “Jangan Tanya Lagi” lalu Anda pilih “Setuju”.
  12. Setelah langkah di atas sudah sesuai semuanya, maka inilah saatnya bagi Anda untuk memulai proses perekaman pada tampilan ponsel Anda, di mana Anda juga bisa memindahkan shortcut aplikasi perekaman agar bisa melintasi layar atau desktop, kemudian menyalakan suara pada mikrofon, dan bisa mengontrol segala proses perekaman.
  13. Setelah itu, pada saat rekaman ini Anda tambahkan, Anda akan bisa memastikan apakah rekaman ini telah tersimpan dengan cara klik notifikasi yang ada pada Bilah Notifikasi di ponsel Anda.
  14. Langkah yang terakhir, Anda akan memperoleh akses menuju hasil rekaman yang Anda buat pada aplikasi Galeri di ponsel Anda.

 

Dengan mengikuti beberapa langkah yang disebutkan di atas, maka sudah dipastikan bahwa Anda sekarang sudah tahu tata cara merekam layar HP Realme 5 Pro dan juga mengelola hasil rekaman layar di dalam HP Realme 5 Pro milik Anda.


Semoga ulasan yang dijabarkan di atas akan memberikan Anda informasi yang bermanfaat dan membantu memberikan pencerahan dalam penggunaan fitur rekam layar.