Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Cara Menghilangkan Iklan di Realme

Beberapa Cara Menghilangkan Iklan di Realme - Rekomendasi konten komersial atau yang banyak kita temukan dengan bentuk iklan yang banyak direkomendasikan secara umum di banyak ponsel termasuk Realme. Ini berlaku pada smartphone yang menjalankan operasi ColorOS juga antarmuka paling baru dari Realme bernama RealmeUI.

 

Beberapa Cara Menghilangkan Iklan di Realme
Beberapa Cara Menghilangkan Iklan di Realme


Iklan semacam itu banyak ditemukan dalam Phone Manager default dan juga Security jika proses pemeriksaan pemasangan aplikasi baru di ponsel telah selesai. Ini memang bisa sangat mengganggu karena intensitasnya yang terlalu tinggi, untuk itu anda perlu tahu cara menghilangkan iklan di Realme dengan cara melakukan 3 langkah sederhana berikut ini:

 

Mematikan Iklan Lewat Pengaturan

  1. Langkah pertama, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi pengaturan atau “Settings” yang ada pada ponsel Anda.
  2. Selanjutnya Anda bisa masuk ke bagian "Pengaturan Sistem".
  3. Pilih menu “Dapatkan Rekomendasi” atau “Dapatkan saran”.
  4. Anda bisa matikan pilihan untuk menerima saran aplikasi dan juga konten dalam aplikasi system, misalkan Manajemen Unduhan supaya bisa mematikan iklan.
  5. Jika Anda sudah memastikan bahwa semua langkah yang disebutkan telah diikuti dengan baik dan benar, maka Anda bisa lanjutkan untuk proses restart agar hasilnya lebih optimal.


Menghilangkan Iklan Menggunakan DNS Pribadi
Iklan dalam ponsel Realme Anda bisa dihilangkan dengan cara berikut, yaitu dengan cara mengaktifkan fitur Private DNS yang ada di pengaturan. Anda perlu tahu bahwa Private DNS atau dikenal juga dengan DNS Pribadi adalah fitur yang banyak digunakan untuk melindungi privasi para pengguna pada saat akses berbagai macam web di internet, dan berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Seperti biasa, Anda perlu masuk ke menu “Pengaturan”.
  2. Kemudian Anda masuk ke menu "Koneksi dan Berbagi".
  3. Pilih menu "DNS Pribadi" supaya bisa mengaktifkannya
  4. Pilih menu "Designated private DNS", kemudian Anda isi: "dns.adguard.com", atau bisa juga: "us.adhole.org" tanpa menggunakan tanda petik.
  5. Pilih tanda centang supaya pengaturan tersimpan. Setting untuk blokir iklan dalam ponsel Realme sudah lengkap.

 

Menghapus Iklan di ponsel Realme menggunakan Airplane Mode
Sebenarnya Anda tak harus memanfaatkan aplikasi tambahan untuk menghilangkan iklan, di mana Anda bisa memanfaatkan Airplane Mode untuk itu. Ponsel Realme Anda tidak akan menampilkan iklan yang tidak diinginkan dengan menggunakan fitur Airplane Mode ini, atau dengan tidak menyalakan data seluler, atau menyambung ke hotspot/Wi-Fi.
Ini adalah cara yang dianggap paling mudah. Walau begitu, Anda tetap harus menyadari dan memahami satu hal, bahwa semua aplikasi yang Anda gunakan juga tak akan terhubung dengan internet, di mana ini membuat beberapa aplikasi tak akan berjalan secara optimal. Tetapi pada dasarnya iklan juga tidak akan muncul jika tidak ada jaringan internet pada ponsel Anda.


Melalui Aplikasi dari Pihak Ketiga
Tidak hanya menghilangkan iklan tanpa aplikasi, penghilangan iklan ini juga bisa memanfaatkan aplikasi bantuan dari pihak ketiga. Aplikasi yang disebut sebagai Ads Blocker bisa Anda temukan di Play Store.

  1. AdBlock Plus. Rekomendasi aplikasi adblock yang bisa Anda pilih adalah AdBlock Plus dan dicari di Google Play Store. AdBlock Plus adalah aplikasi blokir iklan yang paling populer dan banyak dipakai oleh banyak pengguna ponsel Android seperti Realme. 
  2. AdGuard. Kemudian rekomendasi aplikasi untuk menghilangkan iklan pada ponsel Realme yaitu AdGuard. Ini adalah aplikasi yang cukup baik di mana ini bisa digunakan untuk mendeteksi apakah ada iklan dan aplikasi yang berbahaya masuk ke ponsel Anda. Itulah mengapa cara menghilangkan iklan di Realme dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga juga banyak dipilih. Semoga ulasan ini bermanfaat