Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Tanpa Install Aplikasi Lagi

Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Tanpa Install Aplikasi Lagi - WhatsApp sebagai salah satunya program chat yang alami perubahan feature dan tehnologi dari hari ke hari.

Tetapi ada saatnya kamu perlu mempunyai dua account WhatsApp pada sebuah smartphone supaya tidak ribet harus bawa dua piranti sekalian saat jalankan kegiatan setiap hari.

 

Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Tanpa Install Aplikasi Lagi
Cara Membuat Dua WhatsApp di Satu Handphone OPPO Tanpa Install Aplikasi Lagi


Pada smartphone OPPO, kamu dapat membuat program WhatsApp jadi dua dengan memakai feature yang namanya App Cloner. Dari saja namanya, feature ini bisa melipatgandakan dengan feature dan peranan yang serupa tepat dengan program aslinya.

Tetapi untuk sekarang ini feature App Cloner baru terbatas pada beberapa program saja seperti WhatsApp, Facebook, LINE, Messenger, imo, Instagram, Skype, Telegram, Viber, Zalo, dan Snapchat.

Dengan kehadiran feature App Cloner, kamu bisa jalankan dua account WhatsApp secara berdamping tanpa perlu memasangkan program tambahan.


Langkah Membuat Dua WhatsApp di Smartphone OPPO

  1. Membuka program Settings di smartphone OPPO
  2. Tentukan menu Apps
  3. Masuk pada menu App cloner
  4. Lalu tentukan WhatsApp
  5. Pencet tombol toggle Create app clone ke status aktif


Secara bawaan, mekanisme akan membuat nama program kloning jadi WhatsApp (Clone). Tetapi kamu bisa menukar namanya sesuai dengan selera lewat menu Rename app clone yang ada pada halaman WhatsApp di program Settings.

Nanti kamu akan disuruh untuk masukkan nomor dari account WhatsApp lain di saat kamu terhubung program kloning WhatsApp. Seterusnya, kamu tinggal masuk seperti umumnya seperti memakai program WhatsApp aslinya.

Jika kamu ingin mengirim chat atau terima file di program kloning WhatsApp secara lancar, karena itu kamu harus juga memberi beberapa akses ijin saat disuruh seperti Contact, Telephone, Mikrofon, Lokasi, Penyimpanan, Foto dan Video, dan yang lain bergantung keperluan dari kegiatan yang sudah dilakukan.

Ini karena program dari hasil App Cloner betul-betul dipandang seperti program yang lain hingga penataannya juga terpisah dari aslinya.

Dengan kehadiran feature App Cloner mempermudah kamu untuk munculkan dua program WhatsApp sekalian pada sebuah smartphone. Disamping itu, kamu juga tidak perlu mengambil program dari faksi ke-3 yang mana menjadi lebih ringkas untuk dilaksanakan.