Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bersihkan Cache dan Data Aplikasi di Handphone OPPO Supaya Kembali Lega

Cara Bersihkan Cache dan Data Aplikasi di Handphone OPPO Supaya Kembali Lega - Makin bertambah program untuk mekanisme operasi Android yang makan kemampuan RAM atau memory intern dari satu smartphone.

 

Cara Bersihkan Cache dan Data Aplikasi di Handphone OPPO
Cara Bersihkan Cache dan Data Aplikasi di Handphone OPPO


Untungnya smartphone dengan mekanisme operasi Android, terhitung bikinan OPPO, sudah mendatangkan feature bawaan yang bisa bersihkan cache atau data dari satu program untuk kurangi besar ukuran datanya.

Pada smartphone OPPO, kamu telah diberi keringanan untuk bersihkan cache atau data program lewat dua tempat, yaitu Settings atau Phone Manajer.


Langkah Bersihkan Cache dan Data Program OPPO

Lewat Settings

  1. Akses program Settings di smartphone OPPO
  2. Tentukan menu Apps
  3. Masuk pada menu App manajemen
  4. Seterusnya, tentukan salah satunya program yang hendak dibikin bersih
  5. Pada halaman App informasi, tentukan pilihan Penyimpanan usage
  6. Kamu bisa pilih Clear Cache atau Clear Data sama sesuai keperluan


Tentu saja program chat dan sosial media seperti WhatsApp, Telegram, Twitter, Facebook, dan yang lain kerap habiskan data dan cache yang besar sekali. Feature ini bisa membuat kemampuan penyimpanan intern di smartphone OPPO jadi kembali lega.

Perlu dicatat jika kamu pilih Clear Cache, karena itu cuma hapus Cache dari satu program. Tetapi jika kamu pilih Clear Data, maka hapus Data dan Cache sekalian.



Lewat Phone Manajer

  1. Membuka program Phone Manajer bawaan smartphone OPPO
  2. Masuk ke App manajemen
  3. Tentukan pilihan My
  4. Mencari dan tentukan program yang hendak dibikin bersih
  5. Tentukan pilihan Penyimpanan usage pada halaman App informasi
  6. Kamu bisa pilih Clear Cache atau Clear Data


Sementara pada beberapa games, hapus data akan membuat games itu akan harus mengambil kembali beberapa data keutamaan dari internet. Disamping itu, kamu harus juga lakukan login kembali supaya bisa bermain di games itu.

Dengan penghapus Clear Cache dan Data dari satu program, diharap memory intern dari smartphone OPPO jadi lebih lega kembali saat diperlukan. Tetapi anjuran saya program sosial media seperti Facebook dan Twitter seharusnya dijangkau melalui situs saja bila tidak terlaly kerap dibuka.

Jadi tak perlu memasangkan program yang mana memberatkan kemampuan memory intern smartphone. Kamu masih berhubungan dan terhubung sosial media itu seperti umumnya meskipun kemungkinan ada banyak hal yang sedikit kurang ringkas untuk dilaksanakan.