Ada Cara Mudah Membuka Akses Root di Smartphone OPPO A37, Simak Ulasannya Disini!




Smartphone OPPO A37 telah menjadi ponsel yang telah masuk kedalam kelas menengah yang dapat dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone OPPO A37 ini memiliki Android 5.1.1 Lollipop dan support konektivitas 4G LTE. Jika kamu merupakan salah satu usernya, dan ingin melakukan root, disini kita akan jelaskan cara mudah untuk membuka akses root OPPO A37 dengan tanpa PC.

Pastinya bagi user yang terbiasa melakukan root tentu terpikirkan bagaimana cara untuk melakukan root dan segera mencari berbagai tool rooting. Apabila berhasil, akan langsung menginstall aplikasi-aplikasi yang hanya berjalan di akses root yang telah dibuka tadi, seperti misalnya aplikasi folder mount yang digunakan untuk memindahkan aplikasi dan game yang telah terinstall di Sd Car atau Xposed Framework Hp kita, dan telah memiliki beberapa module untuk customisasi dan lain sebagainya.

Nah, daripada kalian mencoba-coba berbagai tool rooting, akan lebih baik segera mengikuti panduan root yang telah saya buat ini, Root di OPPO A37 dikatakan mudah karena masih menggunakan firmware versi awal pada saat pertama kali launching dan akan menjadi sulit jika sudah di upgrade ke versi firmware terbaru. Namun, jangan khawatir, kita dapat menggunakan sedikit trik dengan melakukan downgrade ke versi yang masih dapat dilakukan root. Meskipun caranya cukup mudah, namun kalian tetap butuh kuota internet sebesar 1 GB untuk mendownload firmware lama dari OPPO A37 ini, setelah kemudian ter downgrade, maka kamu dapat melakukan root dengan aplikasi Kingsroot, simak ulasannya berikut ini!

Perlu diingatkan kembali, bahwa setelah kalian melakukan proses root, maka semua data di OPPO A37 kalian akan terhapus, baik itu data kontak, sms atau aplikasi apapun yang pernah terinstall, yang pada intinya hp kalian akan berubah menjadi saat pertama kali membeli, segera lakukan back up sebagaimana yang telah dibahas disini. Dan kamu juga tidak bisa meng-update firmware melalui OTA lagi, maka diharuskan dengan melakukan petunjuk manual dibawah ini ;

1. Download Firmware OPPO A37 versi awal dan kemudian taruh filenya di Memory Sd Card

2. Lalu matikan A37 kamu, dan selanjutnya tekan tombol Volume Down/tombol pengecil suara dan tombol Power, kemudian tahan sesaat lalu lepaskan.

3. Jika berhasil, hp kamu akan masuk ke dalam Menu Oppo Recovery

4. Pilih bahasa English


5. Lalu pilih Wipe Data And Cache dan pilih lagi Wipe Data And Cache


Baca Juga



6. Sekarang dapat lanjut dengan memilih Install Form Sd


7. Selanjutnya pilih file firmware A37fEX_11_OTA_010_all_201608041031.zip yang kalian download barusan tadi.

8. Tunggu hingga prosesnya selesai, lebih kurang memakan waktu selama 5 menit.


9. Secara otomatis jika selesai, maka akan Reboot.

Nah, saat ini hp kalian akan tampak seperti baru lagi, dan kalian dapat melanjutkan ke step root berikutnya dengan aplikasi Kingroot. Dibawah ini kita akan masuk ke dalam langkah-langkah cara root Oppo A37 nya ;

1.  Download terlebih dahulu Kingroot disini

2.  Install aplikasi tersebut.

3.  Lalu, klik Start Root atau Try Root

4.  Setelah itu, tunggu proses rootingnya hingga selesai. Disini Kingroot hanya membutuhkan akses internet yang cukup stabil, karena jika loss satu detik saja maka proses root akan gagal.

5. Jika berhasil, segera tanda dengan Root Succesfull

6. Sekarang akses Root di OPPO A37 telah dibuka!

Demikian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat!