Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Data Kontak Sering Hilang Saat Ganti Device atau Setelah Flash ROM? Berikut Langkah Cepat untuk MemBackUpnya

Seringkali pada saat setelah mengganti device dan sering nge flash ROM, terjadi pencadangan atau back up data kontak. Adakah solusi cepat dan mudah untuk melakukannya? Di Color OS, anda tidak perlu untuk menggunakan aplikasi ketiga, ada 3 cara jitu untuk melakukan proses backup data dengan cepat!
Cara pertama ; cadangkan data kontak ke aplikasi 'cloud'. Di daftar aplikasi, coba anda temukan aplikasi 'o-cloud'. Log ini dengan menggunakan akun OPPO, klik 'cadangkan kontak' lalu pilih 'cadangkan ke cloud'. Anda pun juga dapat membuat akun OPPO di aplikasi O-Cloud, namun harus diingat untuk menyimpan akun dan passwordnya dengan baik, dikarenakan dengan akun ini anda dapat dengan mudah menampilkan semua data anda di perangkat mana aja.



Baca Juga

Cara kedua ; lakukan 'back up dan restore' (Ini merupakan cara paling cepat!). Pada daftar aplikasi, telah tersedia aplikasi backup dan restore. Masuk ke dalam aplikasi tersebut, lalu klik 'buat cadangan baru', kemudian dijabarkan list 'data pengguna', selanjutnya pastikan 'kontak' sudah ditandai, lalu klik 'mulai cadangkan'. Saat me-restore, juga harus melalui aplikasi yang sama, maka pilih file backup yang nama file nya didasarkan tanggal back up, lalu pilih data yang ingin di restore.








Cara ketiga ; dengan cara 'impor kontak', ini merupakan cara yang paling umum. Seperti biasa, masuk ke kontak, lalu klik menu dan pilih 'impor/ekspor' dan pilih lagi 'ekspor ke kartu sd. Selanjutnya pilih data kontak yang ingin di backup, klik 'ok' dan anda pun bisa langsung sharing file ini atau anda pun bisa menemukan file ini di folder backup berupa format .vcf. Untuk merestore data .vcf, coba masuk ke 'kontak', lalu klik menu, klik 'impor/ekspor', kemudian pilih lokasi yang akan disimpan dan sistem pun akan langsung mencari file .vcf yang tersimpan di internal atau di kartu sd. Pilih file yang ingin direstore, lalu klik 'ok'.





Demikian, semoga bermanfaat!