Lupa Pola Kunci Password HP OPPO F3 Kamu? Segera Perbaiki dengan Cara Ini




Sebagai pengguna Android Oppo F3 pastinya kamu telah mengetahui keunggulan dari smartphone selfie terbaru tersebut, smartphone Oppo F3 ini merupakan seri lanjutan dari seri Oppo F1 dan F1 Plus, namun yang menjadi perbedaan mendasar dari produk sebelumnya ialah dari fitur fotografinya, khususnya pada kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP dan 8 MP. Kehadiran dual kamera pada Oppo F3 tersebut membuat hasil selfie menjadi lebih baik.


Kebutuhan fotografi memang sangat penting, kebutuhan multitasking juga tidak kalah penting. Bermain game, membuka sosmed, streaming video secara online merupakan hal yang menjadi kebiasaan pengguna Oppo F3. Dibalik kenyamanan bermultitasking tersebut di dalam menggunakan Oppo F3, tentu penggunanya pasti pernah mengalami masalah baik di sektor internal ataupun eksternal. Masalah yang muncul pun beragam, seperti Error, Bootloop, Lupa Pola Kunci Password sudah biasa dialami oleh pengguna Oppo F3. Solusi terbaiknya, yaitu Melakukan Hard Reset atau Factory Reset pada Oppo F3. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga




1. Sebelum mulai, pastikan baterai Oppo F3 anda tersisa lebih dari 50 %. Untuk memastikan proses Hard Reset pada Oppo F3 dalam berjalan dengan lancar, dan pastikan juga Hp Oppo F3 kamu dalam keadaan off.

2. Saat masuk ke menu Recovery Mode, anda dapat menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat hingga saat nantinya akan muncul logo Oppo. Jika telah muncul, anda dapat melepaskan kedua tombol tersebut, secara otomatis maka anda akan dihadapkan pada tampilan menu ColorOS Recovery Oppo F3.

3. Untuk memudahkan anda di dalam memilih Menu, anda dapat pilih Bahasa Inggris

4. Selanjutnya, anda dapat mengarahkan pada Wipe Data untuk melakukan Hard Reset pada Oppo F3, jika muncul pesan konfirmasi, pilih Yes

5. Tunggu hingga proses Hard Reset selesai, hingga berhasil 100%. Jika telah selesai, anda dapat melakukan Reboot atau Restart pada Smartphone Oppo F3 yang anda miliki.

6. Selesai!

Baca Juga

Demikian, Tutorial Cara Memperbaiki Lupa Pola Kunci Password HP OPPO F3 melalui Hard Reset, semoga dapat bermanfaat!