Review Singkat mengenai Spesifikasi serta Harga Terbaru OPPO F3, Check This Out!




Di tahun 2017, selayaknya kita mengucapkan selamat datang bagi pendatang baru dari vendor besar sekelas Oppo yang memunculkan kembali smartphone bertajuk selfie camera yakni Oppo F3 yang menjadi versi standart dari Oppo F3 Series. Ada perbedaan kecil antara Oppo F3 dengan Oppo F3 Plus dalam hal spesifikasi. Oppo F3 ini memiliki kamera untuk selfie yang sangat mumpuni, dengan dual kamera kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP tentunya memberikan sesuatu yang menarik di setiap aktifitas selfie kamu. Kamera belakangnya yang memiliki 16 MP dengan angle 70 derajat atau sudut angle normal. Lalu sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan angle 120 derajat, sehingga membuat dual kamera ini sangat berguna untuk selfie dengan banyak orang dalam satu frame.


Selain kameranya yang super canggih, Oppo F3 menghadirkan kamera utama sebesar 13 MP yang dilengkapi oleh fitur PDAF dan LED Flash. Sayangnya Oppo belum memberikan fitur Optical Image Stabilization (OIS) berbeda dengan Oppo F3 Plus yang sudah di support dengan fitur ini. Kamera Oppo F3 cukup dengan perekeman video Full HD 1080p@30fps. Oppo F3 ini hadir dengan membawa desain dan tampilan yang attraktif, dengan dilengkapi body metal di setiap sudutnya yang melengkung seperti halnya dengan smartphone Oppo lainnya. Di sisi belakang dapat kita lihat kamera belakang yang dilengkapi fitur LED Flash, terdapat garis list antena horizontal juga yang disamarkan sehingga terlihat lebih cantik.

Baca Juga




Oppo F3 ini mengusung layar IPS LCD selebar 5,5 Inch dengan resolusi Full HD 1080p yang telah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 5, jadi tidak hanya memberikan tampilan gambar yang bening, Oppo F3 juga aman dari gesekan dan gorekan kunci ataupun benda tajam ataupun juga jatuh dari ketinggian dikarenakan adanya Gorilla Class level 5 ini. Kemudian sementara itu, software dan hardware yang dimilikinya menggunakan OS Android v6.0 Marshmallow berbasis Color OS 3.0 dengan didukung Processor Mediatek MT6750T Octa Core 1,5 Ghz yang telah dioptimalkan RAM 4 GB, Memory Internal 64 GB serta pasokan dari baterai yang berkapasitas 3200 mAh. Untuk harganya sendiri, saat ini Harga Terbaru Oppo F3 dibanderol dengan harga 3,9 Jutaan.


Adapun kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F3 yakni ; Memiliki penampilan mewah dan elegan dengan balutan bahan metal di seluruh bodinya, Memiliki laju akses internet super ngebut, dengan jaringan 4G LTE, Di dukung dual-SIM yang dapat diaktifkaan secara bersamaan dalam satu HP, Terdapat Layar IPS LCD seluas 5.5 inchi cocok buat pemain game maupun nonton video, Memiliki tampilan bening pada layar berkat resolusi Full HD, Dilapisi pelindung layar menggunakan Cornning Gorilla Glass level 5, dilengkapi pula Fingerprint sensor untuk perlindungan data penggunanya, Ditengai prosesor Mediatek MT6750T Octa Core dan GPU Mali-T860MP2, Dapat pula melakukan multitasking banyak aplikasi dengan lancar berkat RAM 4 GB, Disokong juga ruang pengimpanan memory Internal luas 64 GB, Dilengkapi dengan slot microSD hingga maksimal 128GB, Sangat mendukung aktivitas fotografie dengan kamera utama 13 MP, PDAF, Dual-LED flash, Ditemani kamera depan 16 MP + 8 MP Screen Flash untuk selfienya, dan Baterai berkapasitas 3200 mAh yang mampu bertahan sangat lama.

Sedangkan kelemahan yang dimiliki oleh Oppo F3 yakni ; OS nya masih Android v 6.0 Marshmallow kurang begitu up to date, apalagi selama ini Oppo dikenal sebagai vendor smartphone yang jarang banget melalukan upgrade OS Android pada perangkat smartphonenya, Masih memiliki baterai berjenis Non-Removable, Tidak bisa dicopot, yang menyusahkan ketika baterai rusak, terlebih lagi belum disupport dengan fast charging andalan Oppo yaitu VOOC Flash Charge. Sebagai gantinya Oppo memberikan adapter dengan output 2A.

Demikian Informasi Review Singkat mengenai Spesifikasi serta Harga Terbaru OPPO F3, semoga dapat bermanfaat!