Mau Tahu Cara Melihat Kode IMEI pada OPPO F3? Cek Tutorialnya Disini




Semua pengguna smartphone khususnya Smartphone Android Oppo F3 pasti menginginkan smartphone miliknya original, salah satunya dengan melihat keberadaan kode IMEI pada smartphone Oppo F3. Pentingnya cara untuk mengetahui kode IMEI merupakan sebuah langkah untuk menghindari penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone Oppo yang berasal dari pasar gelap atau KW. IMEI telah menjadi kode unik yang hanya khusus dimiliki oleh perangkat Oppo saja dan kode tersebut tentu berbeda dengan kode perangkat Oppo lainnya, terutama Oppo F3. Kode ini akan menjadi pembeda antara device yang satu dengan device yang lain, misalnya terjadi kehilangan pada Hp Oppo F3 anda, dan ternyata Hp tersebut ada di tangan orang lain yang mengaku miliknya, maka hanya kode IMEI yang dapat menjadi ukuran paling objektif untuk menilai siapa pemilik Oppo tersebut.


Karena jika kita hanya melakukan penilaian secara praduga saja, maka justru akan terjadi perdebatan yang tiada akhir karena semuanya sama-sama bentrok ingin mengakui bahwa Oppo F3 itu miliknya. Bahkan casing pada Oppo F3 dapat diubah-ubah dengan mudah meskipun pada smartphone premium. Lalu, jika kita melakukan penilaian melalui software atau aplikasi tambahan yang terinstal di dalamnya, apakah bisa membuktikan Oppo itu juga milikmu? Tentu penilaian tersebut juga kurang akurat, karena jika kita pernah menginstal aplikasi pihak ketiga di Oppo tersebut, maka dengan mudahnya dapat di uninstal oleh pelaku. Terlebih lagi jika, si pelaku melakukan hard reset ulang pada Oppo F3 tersebut ke pengaturan pabrik, maka smartphone tersebut akan menjadi baru seperti sedia kala lagi.

Dari beberapa penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa sebagai solusi yang paling tepat untuk mengatasi kendala tersebut, hanya dapat dilakukan melalui pengecekan pada kode IMEI. Mengapa hanya pada kode IMEI saja? karena kode tersebut tidak dapat diganggu gugat lagi, sudah menjadi hak paten, yang menjadi standar internasional. Kode IMEI pada Oppo F3 tidak dapat diubah, jikalau di ganti pun pada saat di cek kode tersebut tidak ada di dalam daftar.

Sepeti contoh, jika ada smartphone supercopy yang benar-benar dapat meniru Oppo F3 kamu di pasaran, dan setelah di cek di website resmi dimana semua kode IMEI dihimpun ke dalam database, maka kode IMEI Oppo F3 supercopy tersebut tidka terdaftar secara resmi di website resmi Oppo tersebut. Lalu, bagaimana cara cek kode IMEI Oppo F3 asli? untuk melakukan pengecekan terhadap keasliannya IMEI Oppo F3 kamu, admin ada 5 cara yang dapat kamu lakukan, dan dapat kamu pilih, Berikut Tutorialnya!

Baca Juga




1. Dapat dilakukan pengecekan melalui Dial *#06#. Pengecekan cara tersebut terbilang merupakan cara paling mudah, hanya menekan tombol tersebut pada keypad smartphone Oppo F3 kamu, maka kode IMEI yang terdiri dari 15 digit akan muncul. Jika muncul, kamu dapat melakukan pengecekan keaslian kode tersebut melalui website resminya.

2. Kode IMEI juga dapat anda liat di Dus Box pada saat pembelian.

3. Tak hanya melalui Dial *#06# dan Dus Box saja, mengetahui kode IMEI juga dapat melalui bagian kode smartphone Oppo F3 anda. Biasanya terletak di bawah baterai, saat kita mencopot baterai maka nomor IMEI dapat langsung terlihat. Berbeda letaknya kode IMEI pada perangkat yang terdapat baterai tanam, atau bisa juga berada diatas baterai.

4. Selanjutnya dapat melalui Menu Cek Status, dengan cara ke Menu Settings > About > Status, maka dapat ditampilkan beberapa info dari Hp Oppo F3 kamu termasuk dari kode IMEI, dan tinggal mencocokkannya ke website resmi Oppo.

5. Selain dari keempat cara diatas, pihak vendor Oppo mobile memberikan info secara langsung melalui pengecekan nomor IMEI Oppo F3 melalui aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Antutu Benchmark yang biasa digunakan oleh penggunanya untuk mengecek IMEI Oppo F3. Jika ingin melakukan pengecekan kode IMEI Oppo melalui aplikasi ini, agar dapat dipertimbangkan karena ukuran aplikasi yang cukup besar sehingga dapat memakan memori yang cukup besar pula. Jika sudah dapat kodenya, dapat kamu lakukan pencocokan keasliannya di website resmi Oppo.

Ada baiknya admin menyarankan untuk mencoba ke lima cara diatas, jika kelima cara diatas dapat diterapkan dan hasil kode IMEI pada website resminya cocok, maka sudah dipastikan Hp Oppo F3 kamu asli. Demikian, Cara Melihat Kode IMEI pada OPPO F3 dengan Mudah. Semoga Bermanfaat!