Berikut Ini Solusi Jitu Jika HP OPPO Muncul Tampilan Logonya Saja, 100% Berhasil!




Pastinya anda pernah mengalami hal yang aneh terjadi pada Hp Oppo anda, seperti melihat logo opponya saja. Mengenai hal ini Hp Oppo tersebut mengalami bootloop, sekilas tentang bootloop ialah suatu kondisi dimana hp mengalami booting secara berulang kali hanya pada logo oppo saja dan tidak dapat masuk ke dalam layar utama. Hal tersebut terjadi dikarenakan berbagai alasan, seperti modifikasi sistem, gagal flashing, overclock, mengubah isi buildprop, atau kesalahan lain yang tidak terduga yang terjadi pada sistem android oppo itu sendiri.

Baca Juga



Cara mengatasi hp oppo yang hanya muncul logo opponya saja, maka hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah download firmware yang sesuai dengan jenis hp oppo anda, firmware ini nantinya akan membantu menginstal ulang Hp Oppo atau dengan kata lain Flashing ROM, adapun proses flashing ini tidak memerlukan PC, hanya dengan menggunakan Hp Oppo anda yang sedang bootloop tersebut.


1. Untuk dapat mendownload Firmware resmi oppo dapat mengunjungi situs resmi oppo, lalu pilih jenis Firmware Hp oppo yang sedang anda gunakan, caranya tinggal klik dan download, misalkan hp oppo anda Oppo Neo 3 maka klik download pada link yang berada di bawah gambar Oppo Neo 3 yang tersedia.

2. Firmware oppo yang sudah berhasil di download, anda pindahkan ke SD Card, kemudian selanjutnya SD Card dimasukkan ke dalam Hp Oppo yang sedang mengalami bootloop tadi.

3. Lalu matikan Hp oppo anda tersebut dengan cara lepas baterai lalu pasang lagi untuk masuk ke mode recovery. Untuk dapat masuk ke dalam mode recovery, tekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

4. Selanjutnya saat melihat ada pilihan language/bahasa pilih English/Bahasa Inggris agar lebih mudah pemahaman instruksi berikutnya. Di dalam mode recovery ini, anda dapat menggunakan tombol volume up dan volume down untuk navigasi, lalu tombol power untuk enter/konfirmasi.



5. Kemudian, pilih menu Wipe Data and Cache dan tekan Yes

6. Pilih Install From SD Card (Cari Nama Firmware yang telah di download tadi)

7. Pilih Firmware yang anda download, jika telah ketemu pilih Yes, selanjutnya proses flashing ini akan berlangsung selama beberapa menit.

8. Jika proses flashing telah selesai, silahkan pilih Reboot, Hp oppo akan melakukan Reboot sehingga dapat digunakan kembali dengan normal.

Baca Juga


Begitulah cara mengatasi Hp Oppo yang muncul logo Oppo saja dikarenakan bootloop. Perlu diketahui juga bahwa proses ini akan menghapus data-data di dalam smartphone anda seperti aplikasi dan game. Sehingga anda tidak perlu ke service center atau ke tukang servis Hp jika hanya mengalami bootloop saja. Cukup perbaiki sendiri dan anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.