Buka Kunci Kamera OPPO F3 Plus dengan Screen of Gesture, Tutorialnya Ada disini!




Salah satu fitur menarik pada Oppo F3 Plus yang dapat kita jumpai yakni Screen Of Gesture atau dengan kata lain, Gerakan Layar Mati. Fitur ini bisa dikatakan keren, dikarenakan dapat digunakan untuk keperluan akses berbagai konten dan fungsi-fungsi tertentu di ponsel oppo dengan cepat.
Cara Kerja dari Screen of Gesture ini pun cukup sederhana, dengan hanya menuliskan atau menggambarkan pola atau gerakan isyarat tertentu pada saat layar ponsel oppo mati, maka hal-hal penting secara otomatis akan langsung dapat ditampilkan tanpa perlu repot mencari aplikasinya.

Baca Juga

Untuk diketahui bahwa Screen of Gesture ini merupakan fitur khas dari ColorOS. ColorOS ialah UI dari sistem operasi android yang dapat dikustomisasi oleh Oppo dengan diberikan beberapa tambahan dari sisi grafis, fitur, serta sistem keamanan. Untuk bisa menerapkan fitur Screen of Gesture ini hal yang perlu anda lakukan pertama kali ialah menetapkan pola layar untuk menjalankan aplikasi atau fungsi tertentu pada ponsel oppo. Berikut tutorial cara mengaktifkannya ; Tutorial ini juga dapat digunakan pada Hp Oppo F3 Plus.

Baca Juga



1. Untuk membuat pola gesture, dengan cara masuk ke Setting > Gesture & Motion > Screen of Gesture.



2. Tentukan pola yang diinginkan atau Downward Arrow/Panah Bawah lalu pilih apa yang ingin anda aktifkan misalnya Open Application/Buka Aplikasi


3. Jika pengaturan pola telah berhasil ditetapkan, silahkan tutup semua lalu coba gunakan fitur screen of gesture dengan cara matikan layar dengan menekan tombol power sekali saja, dan lalu tulis pola panah bawah (V) pada layar menggunakan jari atau sesuai dengan pola yang telah anda tentukan sendiri.

Baca Juga