Gunakan Cara Ini untuk Melihat dan Mengubah Jaringan dari 3G ke 4G atau Sebaliknya pada OPPO F3 Plus!




Disaat perkembangan teknologi smartphone semakin bertambah maju, dari mulai perkembangan teknologi devicenya sendiri sampai teknologi jaringan. Teknologi jaringan ada banyak ragam dan jenisnya di setiap negara, perkembangan teknologi jaringan pun berbeda-beda di tiap negara, ada yang masih menggunakan jaringan 2G, ada pula yang masih 3G , bahkan ada yang telah meningkat menjadi 4G LTE (Long Term Evolution), dan bahkan ada beberapa negara bagian yang telah mengembangkan teknologi jaringannya menjadi 5G.


Tahun ini terutama di Indonesia tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur jaringan tercepat yakni 4G LTE, sehingga semua vendor operator pun bersaing untuk menjadi yang tercepat dan paling cepat. Tidak beda jauh dengan Oppo saat ini, namun adakalanya meskipun produknya telah mendukung jaringan 4G LTE terkadang tidak muncul.

Baca Juga



Untuk mengatasi hal tersebut, cara untuk melihat dan mengubah jaringan 3G ke 4G atau sebaliknya dengan menggunakan dua kode, disini kita akan menggunakan nomor dial Oppo F3 Plus ; kode yang pertama *#3921234# dan yang kedua *#*#3921234#*#*. Setelah menekan kode tersebut, kamu pun bisa masuk ke bagian Setting Oppo F3 Plus dan dapat memiliki Mobile Network kemudian Prefered Network Type, maka pilihan 4G LTE pun akan muncul.


Baca Juga

Namun, untuk bisa menggunakan kode tersebut melalui no dial Oppo F3 Plus, pastikan daerah anda tercover jaringan 4G LTE atau terjangkau jaringan LTE serta kartu paket internet anda pun juga harus support 4G seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three atau Smartfren, jika belum silahkan tukarkan ke gerai operator resmi terdekat di kota anda.