Lakukan Cara Ini untuk Setting Hotspot dan Thetering OPPO F3 Plus




Hotspot atau Thetering merupakan salah satu fitur yang terdapat pada smartphone android terutama pada Oppo F3 Plus, fitur ini digunakan untuk berbagi data dengan perangkat lain, seperti Komputer (PC), Sound System, TV Digital, atau perangkat lain yang bisa terhubung dengan mudah dengan bantuan kabel data maupun melalui wireless. Di smartphone Oppo F3 Plus terdapat menu dan opsi yang dapat digunakan untuk Thetering dan Hotspot atau Access Point Internet.


Bagi pengguna Oppo F3 Plus yang baru saja menggunakan ponsel ini, pastinya masih awam mengenai cara setting hotspot dan thetering yang benar terutama untuk mengetahui dimana saja letak menu setting, agar dapat berbagi data atau konektivitas internet kepada teman atau kerabat. Berikut akan kita share cara mengaktifkan Hotspot atau Thetering di Smartphone OPPO F3 Plus terbaru ;

Baca Juga


1. Buka Menu Setting di ponsel Oppo F3 Plus anda

2. Cari Menu Wireless & Network atau jika ponselnya di setting berbahasa Indonesia silahkan cari Nirkable dan Jaringan, lalu kemudian masuk ke opsi More atau Lainnya.

3. Kemudian pilih opsi Personal Hotspot



4. Lalu pilih Enable atau Aktifkan tombol dengan menggeser slider yang berada di pojok kanan

5. Ubah setting password Hotspot agar orang lain tidak mudah untuk mengaksesnya

6. Isilah Nama SSID (Username Hotspot sesuai dengan selera) lalu isi Password Wifi Hotspot dengan ketentuan Password sensitif terhadap huruf besar dan kecil bahkan spasi pun juga ikut diperhitungkan.

7. Pada kolom enkripsi tidak perlu diubah, tetap pada setelen default.

Dengan melakukan setting hotspot dan thetering di Hp OPPO F3 Plus diatas maka Hotspot dan Thetering sudah dapat digunakan dan dapat berbagi konektivitas dengan orang lain, gantilah password hotspot secara berkala agar tidak mudah dibobol oleh orang lain dan paket internet tidak habis sia-sia.