Mengapa IMEI di Hp OPPO kamu Bisa Hilang? Lalu Bagaimana Cara Mengembalikannya? Berikut Tutorialnya




International Mobile Equipment Identity (IMEI) ialah salah satu set informasi identitas dari sebuah device smartphone yang dapat membedakan antara hardware device yang satu dengan hardware device yang lain, dari IMEI inilah operator dapat mendeteksi antar koneksi device yang terhubung melalui jaringan dengan menggunakan SIM Card mereka.



Hilangnya Nomor IMEI di smartphone android dapat berakibat hilang juga sinyal dan jaringan menjadi berstatus SOS, tidak dapat melakukan panggilan telepon, sms, ataupun untuk browsing internet. Hilangnya IMEI di smartphone android disebabkan setelah melakukan flashing ROM CWM/ TWRP yang bukan didesain HH nya yang di mana ukurannya melebihi ukuran partisi seharusnya. Setelah di flashing, maka CWM/ TWRP ini akan menimpa partisi lain yang berada tepat persis setelah partisi recovery, yaitu partisi secro. Di mana partisi secro ini nampaknya menyimpan informasi yang diperlukan untuk membaca IMEI dari nvram.bin (IMEI bukan disimpan di sini).Jadi jika partisi secro corrupt maka sinyal GSM akan invalid, karena HH tidak bisa menemukan tool yang diperlukan (secro) untuk membaca IMEI dan ataupun setelah melakukan Hard Reset atau Factory Reset di android, serta ada banyak penyebab lainnya.

Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi bagaimana cara mengembalikan/menangani IMEI yang hilang dan memunculkannya kembali khususnya di Hp Oppo ;

Baca Juga




1. Hp Oppo yang IMEI nya hilang wajib untuk di Root

2. Download Mobile Uncle di Google Play Store

3. Setelah di download buka Mobile Uncle - Pilih Mobileuncle Tools - Engineer Mode - Enginner Mode (MTK) - Connectivity  - CDS Information - dan Radio Information.

4. Phone 1 * (AT+) di hapus ketik ulang AT+ nanti akan ada option pilih
    -AT + EGMR = 1,7," IMEI_1 "
    -Isi (IMEI 1 ) sesuai dengan yang tertera pada kardus OPPO Smartphone anda.

5. Phone 2 * (AT+) di hapus ketik ulang AT+ nanti akan ada option pilih
   -AT + EGMR = 1,10," IMEI_2"
   -Isi (IMEI 2 ) sesuai dengan dusbox ALE2 anda.

6. Reboot HH dan Perikas kembali apakah IMEI di Hp Oppo anda telah Kembali

Demikian Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang, semoga bermanfaat