OPPO App Store Kini Hadir di OPPO F3, Lalu Perbedaannya dengan Google Play Store Apa? Simak Ulasannya Berikut Ini




Perbedaan Oppo App Store dan Google Play Store

Belum banyak tahu jika Oppo memiliki toko aplikasi sendiri yang memang dibuat khusus untuk para pengguna smartphone-nya? Sekedar informasi tambahan, Oppo App Store memiliki banyak pilihan aplikasi yang menarik untuk bisa didownload, termasuk game online. Sekilas Oppo App Store memiliki kemiripan dengan Google Play, namun desain dari Oppo App Store lebih sederhana jika dilihat dari menu utama, yakni Beranda, Aplikasi, Permainan, Peringkat, dan Umum.


Memiliki Kategori Aplikasi dan Games yang Lebih Teratur Berdasarkan Tipe Hp Oppo

Pada menu aplikasi, anda akan melihat pembagian kelompok berdasarkan pada kategori yang berbeda-beda. Contohnya, aplikasi untuk musik dan video, aplikasi sosial, hidup mudah, dll. Oppo App Store selalu update menampilkan daftar aplikasi dan games terbaik yang paling populer di kalangan pengguna Oppo. Semua review aplikasi maupun games yang tersedia terdapat seri perangkat yang dapat digunakan oleh si pembuat ulasan produk app store tersebut. Hal ini akan mempermudah pengguna Oppo untuk memakai smartphone Oppo tipe yang sama untuk mendapatkan gambaran apakah aplikasi tersebut dapat dinikmati secara lancar atau tidak.

Baca Juga




Semua Aplikasi dan Games dibagikan secara Gratis

Perbedaan lainnya yang lebih diutamakan antara Oppo App Store dengan Google Play Store ialah soal harga aplikasi dan games di dalamnya. Semua aplikasi dan games yang ditampilkan di dalam Oppo App Store dapat diunduh secara gratis. Oppo sama sekali tidak menaruh aplikasi berbayar di toko mereka untuk saat ini. Melalui Oppo App Store anda dapat mengaktifkan update otomatis via Wifi, uninstall aplikasi, hingga melakukan pause/berhenti sementara pada proses download aplikasi atau games yang sedang dilakukan.




Dapat melakukan Pause pada Proses Download yang sedang dilakukan

Jadi misalnya anda sedang terhubung ke Wifi dan mengunduh aplikasi berukuran cukup besar lalu tiba-tiba harus pergi ke situs lain, anda dapat melakukan pause terhadap proses unduh dan dapat melanjutkannya lagi pada saat terhubung kembali melalu Wifi. Cukup menarik bukan? Nah, bagi anda yang saat ini menggunakan Oppo termasuk Oppo F3, segera langsung cek saja ke Oppo App Store yang ada di perangkat anda untuk melihat aplikasi dan games yang sedang trend di kalangan pengguna Oppo.