Tata Cara Flashing OPPO F3 Melalui DownloadTool Lengkap, Cek disini!




Bagi anda pengguna OPPO F3 yang sedang mengalami problem pada software atau ROM atau mengalami permasalahan seperti Dead, Stuck Logo Hardbrick, Error, Bootloop, serta kerusakan-kerusakan lainnya mengenai software/firmware sehingga anda harus melakukan flashing ulang terhadap Oppo F3 (CPH1609) dengan menggunakan DownloadTool.

Jika memungkinkan anda dapat melakukan Hard Reset Recovery Mode secara langsung dari Oppo F3 untuk pertolongan pertamanya jika terjadi stuck di logo oppo, lupa password, lupa pola, dengan cara tekan tombol Volume Up + Power, lalu kemudian pilih wipe data factory reset dan reboot untuk menghidupkan ulang. Namun jika Oppo F3 mengalami kerusakan pada softwarenya alternatif terakhir yang dapat dilakukan dengan melakukan flashing Oppo F3. Adapun tata cara flashing oppo f3 melalui downlodtool dapat dilihat dibawah ini ;



1. Download terlebih dahulu Diver MTK dan Stock ROM Firmware Oppo F3.
2. Kemudian instal driver oppo F3, dan ekstrak stock rom firmware oppo f3.
3. Cari lalu buka aplikasi downloadTool.exe





4. Jalankan dengan Run Administrator.
5. Pilih browse, arahkan dimana anda menyimpan file firmware oppo yang sudah di download tadi.
6. Jika aplikasi meminta password dikosongkan saja.
7. Tunggu beberapa saat DownloadTool untuk menyiapkan file.



Baca Juga

8. Klik Start All.




9. Lalu hubungkan Oppo F3 (CPH1609) dengan komputer/PC, posisi ponsel Oppo F3 anda harus mati sambil tekan dan tahan tombol Volume Up dan Volume Down.
10. Agar driver terbaca oleh komputer pastikan koneksi internet tersambung.
11. Tunggu beberapa saat hingga flashing rom selesai.



12. Jika terdapat warna hijau menandakan bahwa proses flashing Oppo F3 berhasil.



13. Setelah proses flashing rom oppo f3 selesai, maka perangkat oppo anda akan reboot secara otomatis memulai ke pengaturan awal. Pastikan proses flashing ini berjalan dengan baik dan tanpa gangguan di komputer atau di ponsel secara langsung yang berakibat flashing dapat putus. Jika terjadi kegagalan ditengah jalan, ulangi langkah-langkah ini mulai dari awal.