Xposed Modul Apa Saja yang direkomendasikan untuk OPPO F1 Plus, Berikut ini Listnya!




Ada banyak Xposed modul yang tidak terpakai ketika digunakan pada ColorOS OPPO F1 Plus, dikarenakan memang ColorOS smartphone ini tergolong berat dalam hal modifikasi, Xposed modul yang tidak dapat beroperasi di ColorOS mayoritas merupakan modul yang digunakan untuk memodifikasi tampilan status bar, seperti contoh mengganti/mengubah icon baterai. Namun ada beberapa Xposed modul yang cukup sukses digunakan oleh kebanyakan pengguna Oppo F1 Plus untuk dapat mengubah tampilan baterai, berikut listnya :


1. Amplify ; merupakan Xposed modul Oppo F1 Plus yang digunakan untuk membantu penghematan baterai dengan melakukan blok pada wakelock/alarm. Dapat anda download di playstore atau Xda. Modul ini bersifat gratis, namun ada juga pilihan donasinya, dapat berjalan dengan mulus dan lancar tanpa hambatan di ColorOS.

2. BootManager ; merupakan Xposed Modul Oppo F1 Plus yang dapat mendisable aplikasi agar tidak beroperasi pada saat ponsel berada dalam kondisi dinyalakan saat dimatikan. Memang ada aplikasi security center di ColorOS yang dapat mendisable autorun aplikasi, modul ini dapat berjalan dengan baik pula di ColorOS.



3. Greenify ; Xposed Modul yang  dapat running meskipun tanpa di root terlebih dahulu. Greenify dapat beroperasi secara maksimal dengan bantuan proses root dan apalagi jika dengan Xposed maka kemampuan maksimalnya akan muncul ke permukaan. Modul ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala, aplikasi ini sifatnya gratis dan akan jauh lebih maksimal jika anda bersedia untuk memberikan donasi yang dapat membuka semua fitur tersembunyi didalamnya.

4. Intelli3G ; biasanya Xposed Modul ini digunakan untuk network mode, dan juga untuk membantu memodifikasi setting network mode seperti LTE, 3G, ataupun 2G/Edge. Modul ini digunakan untuk membantu profil di tasker. Salah satu contoh kinerja tasker tsb seperti jika baterai telah berkurang hingga ke level 20%, maka network mode akan berubah menjadi 2G Only yang dapat menghemat daya baterai, jika baterai berada dalam kondisi diatas 20%, maka sinyal LTE atau 3G akan muncul kembali.

Baca Juga


5. Maxlock ; merupakan rekomendasi Xposed Modul untuk Oppo F1 Plus yang dapat mengunci aplikasi dengan Pin/Pola Password. Modul ini dapat menjadi pengganti security center bilamana sedang tidak aktif.

6. MinMinGuard ; Xposed Modul ini digunakan untuk memblok iklan, baik yang akan tampil di aplikasi ataupun di dalam browser. Modul ini juga dapat berjalan dengan baik tanpa kendala di ColorOS dan tidak pernah melewatkan satupun iklan yang akan muncul.

7. NekoSMS ; seringkali digunakan untuk memblock sms spammer berdasarkan kata kunci yang akan kita tentukan. Fitur ini kadang seperti fitur yang hilang, padahal fitur ini telah ada di dalam aplikasi security center. Dengan modul ini kita juga dapat melakukan whitelist khusus kontak, sehingga meskipun kita memblok kata kunci tertentu, maka kontak whitelist akan tetap muncul.

8. Secure Setting ; merupakan Xposed Modul tambahan yang digunakan untuk mengoptimalkan fungsi aplikasi secure setting, dan ada satu lagi modul tambahan yang dinamakan PowerNap yang fungsinya sama seperti stamina mode di ponsel android. Beberapa modul tambahan lain yang dapat berjalan dengan baik di ColorOS seperti LightningWall, WhatsApp Extensions, WhatsApp Mods, dan Youtube AdAway. Dan beberapa list modul yang tidak dapat berjalan dengan baik seperti ;  Battery Percentage Text, Custom Battery Meter, Gravity Box [LP], Network Speed Indicator (memang sudah ada fitur ini di ColorOS namun tampilannya kurang bagus), dan Wanam Xposed for Android 5.0.0