Apa Saja Sih Spesifikasi dan Fitur OPPO R1 R829 dan Berapa Harganya Saat Ini? Selengkapnya Cek di Sini




Oppo R1 atau R829 kini tengah mengalami peningkatan trend, meskipun tergolong jadul Hp Oppo ini tetap memiliki peminat yang cukup banyak dan tidak kalah menarik dengan Hp Oppo lainnya. Fitur kamera beresolusi 8MP dan 5 MP dilengkapi pula Autofocus serta LED Flash di dalamnya menjadikannya mampu menangkap objek dengan kualitas yang sempurna. Sedangkan layar yang diusungnya menggunakan tipe IPS LCD 16M Color dengan lebar 5 Inci, selain itu pula dibekali dapur pacu yang menggunakan Processor Quad Core berkecepatan 1,3 Ghz, sebagai pelengkap lagi ditanamkan Sistem Operasi OS Android Versi 4.2.1 Jelly Bean yang mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk memanfaatkan berbagai aplikasi yang banyak.

Baca Juga


Jika dilihat dari media penyimpannya, Oppo R1 R829 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB yang dipadukan dengan RAM 1GB yang mampu menjalankan proses multitasking dengan sangat baik, dan sayangnya memang Oppo R1 R829 ini tidak memiliki slot untuk memory eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan. Adapun spesifikasi dan fitur yang dapat ditemukan di dalam Oppo R1 R829 ini berupa layar sentuh kapasitif teknologi IPS, terdapat bentangan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan 320 ppi, menggunakan jaringan GSM yang mendukung akses internet GPRS, EDGE, dan 3G serta prosesor Quad core dengan kecepatan 1,3 Ghz buatan Mediatek yaitu MT6582 dipadukan dengan RAM 1GB, terdapat kamera belakang 8 MP menggunakan sensor CMOS BAck Side Illmunination dari Sony dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 piksel, dilengkapi dengan autofocus dan led flash serta Kamera depan 5 MP yang dapat digunakan untuk melakukan video chat, dll.



Hanya memiliki Memory internal 16 GB. Oppo R1 R829 ini menggunakan android OS v4.2.2 jelly bean (support aplikasi BBM) sebagai sistem operasinya. Mampu merekam video HD pada tingkat 720p, Ditambah lagi dengan teknologi Pure Image yang mampu memberikan gambar yang optimal pada malam hari sehingga gambar akan tampak lebih jelas. Fitur GPSnya mendukung A-GPS, Tersedia pula fitur radio FM, Baterai yang berkapasitas 2410 mAh, serta adanya aplikasi keamanan seperti Data Saving, Permision Monitor, App Encryption, Holiday Mode, dan Guest Mode.

Baca Juga

Mengenai spesifikasi yang tidak dimiliki oleh OPPO R1 R829 yakni GPU menggunakan Mali 400 yang termasuk kategori menengah, Tidak tersedia USB OTG, Tidak tersedia slot memory eksternal, Tidak ada video output, dan Baterainya menyatu dengan handphone. Sedangkan untuk harga terbaru hp Oppo R1 saat ini di banderol dengan harga Rp 3 jutaan sedangkan untuk harga bekas/second berkisar antara Rp 2 Jutaan. spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Oppo R1 R829 ini, harga yang dibanderol tidak akan jadi masalah karena ponsel ini memang memiliki spesifikasi yang cukup lengkap dan bagus.