Bagaimana Cara Hapus Kata-kata yang Sering Muncul Saat mengetik di Touchpal Keyboard OPPO F1 Plus? Cukup Lakukan Langkah-Langkah Berikut Ini




Touchpal Keyboard telah menjadi aplikasi terfavorit pengguna Android terutama pengguna Oppo F1 Plus, yang telah menjadi Fitur Bawaan Smartphone Oppo Secara Default. Dengan kehadiran keyboard ini dapat memberikan pengalaman baru di dalam pengetikan, penekanan tombol menjadi lebih baik dengan adanya update terbaru. Jika anda tertarik untuk menggunakannya pada perangkat Android atau iPhone, anda dapat mengunduhnya disini, Download Touchpal Keyboard Untuk Android dan Download Touchpal Keyboard Untuk iPhone.

Baca Juga


Sebuah kelebihan yang dimiliki oleh Touchpal Keyboard ialah Teks yang bersifat Prediktifnya, yang berarti anda tidak perlu harus menulis sebuah kata secara lengkap lagi untuk menyelesaikannya, fitur ini menjadikan proses memasukkan teks menjadi lebih cepat. Fitur lainnya berupa angka dan tanda baca dapat diinput dengan menggunakan cara menggesek tombol yang relevan ke atas dan ke bawah, hal ini justru akan memudahkan kita daripada harus menekan tombol dengan lama, sehingga proses penginputan angka dan tanda baca menjadi lebih cepat. Bahkan, jika anda menemukan tanda baca yang mirip dengan yang dimaksud, fitur ini juga dapat memperbaikinya menjadi tanda baca yang diinginkan.



Namun, terkadang biasanya masih saja suka muncul kata-kata yang seringkali digunakan atau dengan kata lain sebagai Suggestion atau Saran saat kita sedang mengetik beberapa huruf. Hal ini disebabkan riwayat/hystory kata yang sering digunakan saat sedang mengetik dan tersimpan rapi di dalam database Touchpal Keyboard. Adapun cara untuk menghilangkan kata-kata yang sering muncul di Keyboard anda ialah dengan menghapus hystory atau riwayat ketikan dengan cara ;


1. Pertama buka layar percakapan/obrolan manapun untuk dapat menampilkan Keyboard Touchpal.

2. Klik pada Icon Touchpal sebelah kiri keyboard, lalu pilih Setelan.

3. Pilih Touchpal Cloud.

4. Segera Scroll hingga kebagian bawah Pengelolaan Kamus, di bagian paling bawah ini anda akan menemukan pilihan Hapus Basis Data Bahasa, silahkan di Klik. Maka, akan muncul berupa layar pop up pertanyaan apakah anda yakin ingin menghapus seluruh basis data kata yang sering digunakan, klik YA.

5. Nah, cukup anda lakukan langkah-langkah diatas, dengan begitu papan ketik Touchpal Keyboard anda tidak ada lagi menyimpan hystory atau percakapan kata-kata yang sering digunakan.

Baca Juga


Meskipun anda telah lama tidak menggunakan keyboard ini, maka secara otomatis hystory akan tersimpan dan dibuat sebagai basis data, silahkan anda lakukan langkah-langkah diatas sekali lagi untuk menghapusnya. Hal ini dapat dilakukan untuk menghindari dari niat jahat seseorang disaat smartphone Oppo F1 Plus anda dipinjam untuk mengirim pesan atau menambahkan email pengguna, dll. Semoga dengan adanya artikel tutorial ini, dapat membantu anda, selamat mencoba!