Begini Tutorial Cara Setting Kunci Layar dengan Sidik Jari pada OPPO F1 Plus dengan Mudah!




Seperti yang telah dijelaskan pada Informasi Spesifikasi Oppo F1 Plus bahwasanya, F1 Plus ini disematkan Fitur Fingerprint atau Fitur Pemindai Sidik Jari yang digunakan untuk membuka Kunci Layar OPPO F1 Plus atau Membuka Aplikasi F1 Plus, Namun di Oppo F1 sendiri tidak memiliki fitur ini. Nah, lalu bagaimana cara buat kunci layar sidik jari Oppo F1 Plus? Berikut tutorialnya ;



1. Nyalakan smartphone Oppo F1 Plus anda, dan kemudian masuk ke dalam menu Setelan.

2. Pilih Opsi Sidik Jari dan Kata Sandi.

3. Bagi anda yang pernah atur Kata Sandi berupa Sidik Jari ini maka nanti akan diminta Kata Sandi/Password terlebih dahulu, namun bagi anda yang belum setting Kata Sandi untuk Kunci Layar Utama maka akan diminta untuk membuatnya.

4. Bagi yang belum membuatnya, anda pilih Tambah Sidik Jari, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.


5. Tempelkan jari mana yang akan anda gunakan untuk Rekam Sidik Jarinya untuk membuka kunci pada area tombol sidik jari yang berada dibawah layar Oppo. Sentuh terus hingga ubah posisi jari sampai semua ilustrasi diatas berubah menjadi warna hijau.

6. Setelah selesai, anda akan diminta untuk melengkapi lagi sidik jari bagian sisi luar, lakukan saja sama seperti langkah diatas.

7. Setelah selesai semuanya, jika ini merupakan pertama kali anda membuat sidik jari maka akan diminta Kata Sandi, Kata Sandi ini berfungsi untuk membuka Kunci Opsi Kedua selain Sidik Jari, misalnya dibuka oleh Teman/Kerabat. Jika anda telah membuat kata sandi sebelumnya, maka anda tidak akan diminta lagi dan dapat langsung diarahkan ke Menu Utama untuk Scanning Fingerprint.

8. Selesai! Namun, jika anda ingin mengganti Sidik Jari dari Misalkan Jempol Kanan Ke Jempol Kiri yang digunakan dengan Klik Namanya saja lalu Simpan.

Baca Juga


Demikian, Cara Mudah Buat Kata Kunci Sidik Jari pada Layar Utama Oppo F1 Plus, Semoga dengan adanya/manfaat tutorial ini privasi yang ada di Smartphone anda lebih terjaga dari orang-orang yang tidak diharapkan.