Fitur Kids Space pada OPPO F5 Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Anak-anak, Berikut Cara Kerjanya!




Di era digitalisasi memang sangat sulit bagi kita terutama anak-anak untuk menjauhkan diri dari kebiasaan menggunakan Smartphone. Anak-anak yang belum pernah memiliki smartphone pasti akan berusaha meminjam perangkat smartphone tersebut entah milik orangtuanya atau milik temannya. Padahal, ada banyak temuan negatif yang dapat berakibat fatal bagi anak jika mereka terlalu sering menggunakannya atau menyalahgunakan konten dan aplikasi di dalamnya.

Baca Juga



Penggunaan smartphone oleh anak-anak dalam waktu yang lama pun bisa berbahaya, bukan hanya menjadi penyebab kecanduan, namun juga dapat berdampak pada kesehatan mata. Namun, tidak perlu khawatir ternyata Oppo F5 memiliki fitur khusus yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tsb. Fitur khusus tersebut disebut dengan Kids Space. Fitur ini sering digunakan oleh orangtua untuk membatasi penggunaan smartphone Oppo F5 oleh anak-anak.






Fitur ini dibilang cukup menarik, karena di dalam fitur Kids Space Oppo F5 ini anda dapat membatasi durasi penggunaan smartphone Oppo F5 pada anak. Anda diberi keleluasaan untuk bisa mengatur berapa lama waktu yang anda berikan kepada anak anda di dalam menggunakan Smartphone Oppo F5. Di dalam F5 tersebut, ada beberapa pilihan durasi yang dapat anda tentukan, dari mulai 15 menit, 30 menit, dan seterusnya. Setelah durasi habis, maka layar Oppo F5 secara otomatis akan mati.




Fitur Kids Space juga dapat membatasi aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh anak-anak, fitur ini sangat berguna sekali karena dapat mencegah anak anda untuk bisa mengakses konten yang belum seharusnya dapat ia akses. Fitur ini dihadirkan Oppo F5 sebagai salah satu upaya untuk mengatasi anak-anak dari kecanduan menggunakan smartphone. Adapun masalah lain yang sering dihadapi oleh orang tua ialah saat anak anda secara tidak sengaja melakukan sebuah transaksi berbayar saat sedang mengakses sebuah games, dengan sendirinya fitur Kids Space ini akan melakukan pemblokiran secara otomatis pada saat hal tersebut terjadi, bahkan saat anda dapat memblokir penggunaan seluler jika hal tsb memang dirasa dibutuhkan.

Namun, ada hal yang tidak kalah penting, bahwa fitur Kids Space ini dapat melakukan tindakan preventif pada anak anda saat mereka ingin memodifikasi pengaturan apapun di dalam Oppo F5, mencegah mereka untuk menginstal aplikasi baru, serta mencegah aplikasi yang lama terhapus secara tidak disengaja. jadi intinya, Oppo benar-benar paham terhadap anak anda dan anda akan selalu merasa aman selama anda meminjamkan smartphone anda ke anak anda. Adapun tutorial Cara mengaktifkan Fitur Kids Space ini cukup mudah, anda tinggal menuju Menu Settings, pilih Security, dan selanjutnya pilih Kids Space. Anda dapat segera dapat membuat shortcut di Control Center agar dapat lebih mudah anda akses.