Tingkat Kecerahan Layar Full Screen OPPO F5 Dapat di Atur dengan Cara Ini




Kini smartphone Oppo banyak ditanamkan fitur-fitur canggih untuk bisa memanjakan penggunanya. Tidak hanya untuk urusan komunikasi saja, tapi juga bisa digunakan untuk hiburan dan bahkan untuk urusan pekerjaan. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini pengguna Oppo F5 kesulitan mengurangi ketergantugannya terhadap smartphone. Alhasil akibat terlalu lama menatap layar full screen smartphone Oppo F5 anda bisa mengganggu kesehatan mata. Layar Full Screen pada Oppo F5 mendukung split screen mode atau dapat membuka dua aplikasi hanya pada satu layar. Dengan aspect ratio 18:9 dan tingkat resolusi tinggi kualitas Full HD 2160 x 1080 pixel  memberikan pengalaman  visual terbaik, untuk menonton video maupun bermain games.

Baca Juga


Namun, sepertinya Oppo cukup serius menanggapi mengenai masalah tersebut akibat terlalu lama melihat layar Full Screen Oppo F5, terbukti dengan tersedianya fitur khusus di smartphone terbarunya Oppo F5, fitur khusus tersebut diberi nama Night Shield. Apa itu Night Shield pada Oppo F5? dan Bagaimana cara mengaktifkan fitur Night Shield pada Oppo F5 dengan mudah? Berikut tutorialnya;






Night Shield ialah fitur yang disematkan lewat ColorOS 3.2 Sistem Operasi berbasis Android 7.1 Nougat pada smartphone Oppo F5. Anda dapat menemukan fitur Night Shield tersebut di Settings/Pengaturan, dan di dalam Menu Display and Brightness. Pada saat diaktifkan Night Shield akan meminimalisir Emisi Cahaya Biru (Blue Light) yang memiliki efek negatif pada mata seperti menimbulkan ketegangan pada mata. Anda dapat melakukan pengaturan temperatur warna dari Cooler ke Warmer sesuai dengan kebutuhan anda, semakin ke arah warmer maka cahaya biru/bluelight pada layar akan semakin sedikit.

Selain itu pula, Fitur Night Shield menawarkan opsi untuk dapat menampilkan konten di layar dalam format berwarna normal, hitam putih, atau bahkan efek khusus yang dinamakan Comfortable Nighttime Reading untuk membantu anda lebih nyaman saat membaca di malam hari. Fitur Night Shield dapat membuat layar Oppo F5 menjadi gelap sehingga terlihat hanya tulisan saja. Cocok bagi anda yang gemar membaca ebook atau komik sebelum tidur.



Yang paling menarik dari Fitur Night Shield di Oppo F5 bahwa Night Shield bisa diaktifkan secara otomatis sesuai jadwal yang dibuat, anda hanya perlu set waktu dengan memilih Scheduled Time dan Mengatur Waktunya. Misalnya, Night Shield aktif dari mulai dari jam 7 malam hingga jam 6 pagi esok hari. Setelah lewat dari pukul 6 pagi, tampilan layar akan kembali menjadi normal kembali. Dengan kehadiran fitur Night Shield yang melengkapi layar Full Screen Oppo F5 ini, kita pun dapat menikmati berbagai konten multimedia mulai dari Video, Film, Game di layar ekstra lebar ini dalam durasi yang lama dan tidak akan membuat mata menjadi cepat lelah.