Hasilkan Foto yang Unik, Watermark OPPO F5 Ini Banyak Jadi Rebutan!




Setelah Watermark Oppo F3 dan watermark F3 Plus sempat booming dan menjadi favorit para penggunanya, akhirnya kita pun berupaya membuat watermark lagi namun kali ini khusus untuk Oppo F5

Penggunaan watermark pada Oppo F5 merupakan salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh smartphone yang baru saja diluncurkan sejak bulan oktober 2017 silam, selain itu pula terdapat fitur lain yang di support oleh kamera Oppo F5 seperti jepret menggunakan layar penuh, menggunakan filter langsung, mode bokeh, dan satunya lagi yakni efek watermark atau efek tanda air yang akan kita bagikan cara menampilkannya di lensa kamera Oppo F5. Hal yang perlu anda tahu bahwa Watermark hanya bekerja di kamera belakang saja bukan di kamera depan.

Baca Juga

Adapun cara manual penggunaannya jika melalui fitur bawaan Oppo F5 dengan cara buka kamera, diatas sisi kanan anda akan terlihat Icon Bubble, lalu tekan diatasnya, maka anda akan terlihat beberapa pilihan watermark, tekan diatasnya, terakhir atur tanda air sesuai kebutuhan anda. Soal cara memunculkan tanda air ini sama seperti yang akan kita beri tahu, yang berbeda ialah hanya stickernya yang telah dimodifikasi sedemikian rupa (Dapat dilihat pada contoh watermark di lensa kamera belakang Oppo F5) sehingga dapat menghasilkan foto yang unik.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada fitur kamera bawaan Oppo F5 terdapat fitur yang dinamakan beauty mode yang dioptimasi dengan kehadiran teknologi A.I Beauty Recognition yang dapat memindai 200 titik pada wajah, hidung, lekuk pipi, dan dagu sehingga menjadikan hasil foto tetap alami. Terlebih lagi jika dilengkapi dengan watermark khusus Oppo F5 ini yang dapat anda download, instal, dan praktekkan ke objek foto yang akan kita ambil. Berikut ini kita beri tahu bagaimana cara menampilkan tanda air atau watermark di Oppo F5.


  1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi Camera Watermark untuk lensa kamera Oppo F5 disini.
  2. Cek di folder download file terbaru Ponsel Oppo F5 anda, cari aplikasi yang telah di download tadi dan jalankan instalasi dengan klik pada aplikasi.
  3. Namun sebelum melakukan instal ke ponsel oppo f5anda, atur terlebih dahulu izin instal aplikasi tambahan dengan masuk ke dalam Menu Settings, Pilih Pengaturan Keamanan, lalu lihat di submenu Administrasi Perangkat, geser ke kiri tombol Izinkan Penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal. Jika tombol telah berwarna hijau, silahkan lanjut ke langkah keempat.
  4. Setelah itu lanjutkan instalasi dengan klik pada aplikasi Camera Watermark yang telah didownload. Nanti akan muncul pop up notifikasi berupa pertanyaan Apakah anda ingin memasang aplikasi ini? Aplikasi akan memiliki akses ke ambil gambar dan video, selanjutnya anda klik tombol pasang yang ada di bagian bawah.
  5. Tunggu proses instalasi hingga selesai. Setelah itu, silahkan anda buka fitur kamera Oppo F5anda dan lihat hasilnya.
  6. Di sesi tutorial memasang aplikasi watermark Oppo F5 sama halnya seperti memasang aplikasi Camera Watermark di Oppo F3 dan F3 Plus
  7. Di saat anda sedang membuka fitur kamera depan Oppo F5 klik pada logo stiker yang berada di sudut kanan bawah.
  8. Lalu, pilih stiker mana saja yang anda inginkan, lalu klik kembali. Di saat setelah kembali, maka logo stiker tadi akan berada di tengah lensa kamera Oppo F5anda. Logo stiker yang tampil tadi merupakan efek watermark yang terdapat tulisan Oppo F5disana. Selesai! Anda dapat mengarahkan kamera kemanapun untuk jepret objek foto, dan watermark yang tampil berupa stiker tadi tidak akan hilang/berubah.
  9. Nanti akan ada beberapa Ponsel Oppo F5yang emoticon stikernya tidak akan nampak sama sekali, dan hanya muncul tulisan watermark F5 saja. Namun itu jarang terjadi jika anda melakukan cara diatas dengan tertib.

Contoh Hasil Foto menggunakan aplikasi Camera Watermark Oppo F5



Baca Juga

Demikian cara menampilkan watermark pada Oppo F5 dengan mudah dan cepat sehingga mampu menghasilkan foto yang unik dan mampu memaksimalkan fitur kamera bawaan Oppo F5 juga.