Inilah Cara Mudah Menampilkan Efek Watermark di Kamera OPPO F3




Watermark ialah sebuah tanda khusus yang dibuat secara manual di dalam sebuah gambar, video atau bahkan di dalam frame lensa kamera suatu smartphone agar dapat membuat hasil foto yang unik. Watermark dibuat dengan menggunakan aplikasi editing seperti Adobe Photoshop atau Aplikasi khusus untuk watermark. Watermark digunakan untuk menandai suatu gambar dan video agar tidak mudah diakui oleh orang lain dan mengatasi pencurian hasil karya. Watermarka dipergunakan untuk berbagai tujuan seperti ;
  1. Sebagai alat identifikasi data digital yang telah mengalami perubahan dari bentuk asli.
  2. Sebagai alat identifikasi data digital terhadap penamaan lokasi-lokasi tertentu pada suatu citra digital.
  3. Sebagai keterangan tentang data digital itu sendiri.
  4. Sebagai alat untuk menyembunyikan label hak cipta pada data digital tersebut.

Baca Juga

Namun, terkadang orang keliru menaruh Watermark sehingga gambar atau foto tersebut menjadi terganggu oleh watermark yang tebal, berwarna-warni, dan posisi yang salah sehingga merusak dari esensi foto/gambar itu sendiri. Watermark memang seharusnya ditaruh tanpa harus mengganggu keindahan dari foto tersebut. Pada dasarnya penempatan watermark harus dibuat tipis saja sehingga tidak mengganggu foto atau gambar.



Watermark yang akan kita bahas disini merupakan sebuah aplikasi android yang telah dibuat sedemikian rupa melalui sebuah aplikasi editing yang akan ditanamkan pada lensa kamera dalam hal ini dibuat khusus untuk lensa kamera Oppo F3, dengan aplikasi ini anda dapat menambahkan watermark untuk semua objek foto yang didapatkan melalui lensa Ponsel Oppo F3 yang telah diinstal di lensa kamera Oppo F3 secara otomatis tanpa perlu menggunakan aplikasi editing seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, dll untuk menambahkan watermark di dalamnya.

Aplikasi watermark ini hanya dikhususkan untuk Oppo F3 saja, belum bisa digunakan untuk Hp Oppo varian lain.Oppo F3 sebagai selfie expert yang mengusung teknologi dual front selfie camera dengan sudut lebar 120 derajat, dilengkapi dengan fitur light fast touch access yang hanya memakan waktu selama 0,2 detik. Dengan teknologi fitur kamera tersebut, sangat disayangkan jika belum dilengkapi aplikasi watermark keren yang akan admin sajikan berikut ini.

Cara Instal Watermark/Tanda Air di Kamera Oppo F3



  1. Pertama download aplikasi camera watermark untuk lensa kamera Oppo F3 disini.
  2. Cek di folder download file terbaru Ponsel Oppo F3 anda, cari aplikasi yang telah di download tadi dan jalankan instalasi.
  3. Namun sebelum melakukan instal ke ponsel oppo f3 anda, atur terlebih dahulu izin instal aplikasi tambahan dengan masuk ke dalam Menu Settings, Pilih Pengaturan Keamanan, lalu lihat di submenu Administrasi Perangkat, geser ke kiri tombol Izinkan Penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal. Jika tombol telah berwarna hijau, silahkan lanjut ke langkah keempat.
  4. Setelah itu lanjutkan instalasi dengan klik pada aplikasi Camera Watermark yang telah didownload. Nanti akan muncul pop up notifikasi berupa pertanyaan Apakah anda ingin memasang aplikasi ini? Aplikasi akan memiliki akses ke ambil gambar dan video, selanjutnya anda klik tombol pasang yang ada di bagian bawah.
  5. Tunggu proses instalasi hingga selesai. Setelah itu, silahkan anda buka fitur kamera Oppo F3 anda dan lihat hasilnya.



Contoh Hasil Foto Camera Watermark Lensa Oppo F3 

 




Foto Watermark Kamera Oppo F3

Baca Juga


Demikian Cara Menampilkan Watermark pada Hasil Foto Kamera Oppo F3. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!