HP OPPO Ini Terancam Bakal Tidak Akan Mendapat Update OS Android 7.0 Nougat, Ini Dia Daftarnya!




Android Nougat merupakan Android pengganti dari Android Marshmallow, OS Android ini diumumkan pada tanggal 1 Juli 2016 dan telah diluncurkan pada tanggal 23 Agustus 2016. Android Nougat memiliki Fitur dan Spesifikasi berupa Vulkan, Pemberitahuan yang bentuknya telah diperbarui dengan beberapa aplikasi unggulan milik Google dan layar pisah serta mendukung beberapa bahasa dunia. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android Nougat diantaranya Memiliki lebih dari 1500 Emoji untuk menghidupkan kemampuan bahasa secara bersamaan, Dapat menjalankan dua aplikasi yang berbeda, Terdapat Teknologi Vulkan yang mampu menampilkan grafis 3D Performa Tinggi sehingga nampak lebih tajam dan menawan, Dengan mode VR, Android Nougat dapat menghantarkan anda pada realitas virtual yang sederhana dan berkualitas tinggi, Membantu menghemat baterai dalam mode daya rendah, Setelan dan Notifikasi dapat dibuat personalisasi, Memiliki sistem keamanan dan enkripsi yang canggih demi keamanan privasi data anda, dan Perangkat jadi lebih cepat menyala.

Baca Juga


Beberapa vendor smartphone telah menanamkan OS Android 7.0 Nougat pada produk besutan mereka, hal ini untuk membuat sebuah image bahwa brand produk mereka tidak ketinggalan jaman atau jadul. Jika dilihat dari trend belakangan ini, memang adopsi Android Nougat ini berjalan cukup lambat, karena kebanyakan pengguna smartphone Android masih bertahan pada OS Android lama seperti Marshmallow, Lollipop, dan Kitkat. Hal ini wajar karena ada juga beberapa smartphone yang tidak bisa sama sekali mencicipi Android Nougat Terbaru ini, mungkin karena spek dari perangkat smartphone tsb tidak mampu menjalankan OS Android tsb, ada pula dari vendor memang sengaja tidak ingin memberikan update OS Android Nougat ini karena lebih terpacu untuk fokus menjual produk sebanyak-banyaknya dengan pemasaran yang heboh, termasuk di antaranya Perusahaan Seluler yang sedang melaju pesat yakni Oppo. Android Nougat ini memang punya Google, namun Google tidak bisa memaksa para vendor untuk terus-teruskan memberikan update Android terbaru ke smartphone besutan mereka.

Memang sangat disayangkan Perusahaan sebesar Oppo kurang memperhatikan Update OS Android Nougat ini mengingat ada banyak kelebihan dari fitur yang ditawarkan. Namun, terlepas dari itu semua tanpa OS Android Nougat pun smartphone Oppo masih masih tangguh menjalankan hampir semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Tidak harus versi Android terbaru, lagi pula OS Android itu tentang aplikasi, fitur, dan layanan onlinenya. Smartphone Oppo kamu akan baik-baik saja meskipun tidak menjalan Android Nougat.



Nah, berikut ini daftar produk smartphone Oppo yang belum mendapatkan konfirmasi secara resmi dari pabrikannya soal apakah bisa Upgrade ke OS Android Nougat ;


HP OPPO Yang Mendapatkan Update Android Nougat ; OPPO F1, OPPO F1, OPPO F1 Plus, OPPO R9s Plus, OPPO R9s, OPPO R9 Plus, OPPO R7, dan OPPO R7 Plus

Sedangkan HP OPPO yang Belum Mendapatkan Update Android Nougat ; OPPO A37, OPPO R7s, OPPO R7 Plus, OPPO R7, OPPO N3, OPPO R5, OPPO Find 7, OPPO Neo 7, OPPO R7 Lite, OPPO Joy Plus, OPPO Mirror 5, OPPO Joy 3, OPPO Find 7a, OPPO Find 5 mini, OPPO Neo 3, OPPO Neo, OPPO Yoyo, OPPO Mirror 3, OPPO Find Mirror, OPPO Find 5, OPPO Find Way S, OPPO Find way, OPPO Neo 5, OPPO N1, OPPO R1, dan OPPO Joy.

Baca Juga