OPPO F1 Kamu Masih Belum Upgrade ke OS Android 7.0 Nougat? Ikuti Step by Step Tutorial Cara Upgradenya di Sini




Mungkin anda pernah mendapatkan notifikasi untuk segera mengupgrade sistem operasi android khusus bagi smartphone Oppo F1 anda ke versi 7.0 Nougat dan ada pula yang tidak mendapatkan notifikasi untuk segera upgrade OS dari pabrikannya. Nah, untuk kelebihan yang bakal kamu dapatkan saat upgrade ke OS Android 7.0 Nougat ini diantaranya ialah ;

Baca Juga



1. Memiliki Android Pay sama halnya dengan Apple Pay, fitur ini berfungsi sebagai alat pembayaran yang akan terhubung ke kartu kredit anda. Fitur ini akan memudahkan para pengguna android 7.0 nougat saat sedang bertransaksi melalui smartphone androidnya.

2. Adanya sensor sidik jari, dengan fitur ini pengguna android 7.0 Nougat dapat mengoptimalkan keamanan data yang tersimpan di dalam memori.

3. Terdapat Fitur baru yang dinamakan Now On Tap, yang menjadi penyempurna Fitur Google Now, yang dimana dengan Fitur ini pengguna dapat mengakses Informasi dimana saja anda berada, tidak peduli apapun yang anda lakukan. Now On Tap sama seperti Mesin Pencari Google. Fitur ini telah terintegrasi dengan perintah suara hanya dengan mengatakan OK GOOGLE, pengguna perangkat Android 7.0 Nougat dapat dengan mudahnya mencari informasi apapun langsung melalui perintah suara. Tidak hanya support bahasa inggris saja, ternyata OK GOOGLE juga support lafal bahasa Indonesia, dan tentunya harus disetting terlebih dahulu.

4. Pengguna Android 7.0 Nougat dapat melakukan penghematan baterai sehingga penggunaan smartphone dapat menjadi lebih lama.

5. Memiliki Fitur App Permission yang dapat membatasi aplikasi untuk bisa masuk ke dalam sistem operasi smartphone anda.

6. Dan, ternyata OS Android 7.0 Nougat support untuk 64 Bit SoCs melalui penggunaan ARM, x86, dan MIPS Based Cores serta dukungan pengaturan RAM yang lebih baik.


Cara Upgrade Sistem Operasi Oppo F1 ke OS Android 7.0 Nougat



1. Pertama-tama, cek terlebih dahulu versi Android di smartphone Oppo F1 anda saat ini. Karena dimungkinkan OS telah diupgrade secara otomatis. Jika ternyata belum, anda dapat lanjut ke langkah kedua.



2. Buka Menu Setting/Pengaturan, lalu Scroll ke bawah dan klik About Phone atau About Tablet. Disana anda dapat melihat Versi Android smartphone Oppo F1 yang anda miliki saat itu, melalui Halaman Android Developer Page.




3. Jika ternyata OS Android Oppo F1 anda belum secara otomatis di upgrade, anda dapat segera langsung klik System Update. Nanti ponsel Oppo F1 anda akan memulai mencari Informasi apakan upgrade OS Android 7.0 Nougat sedang tersedia. Jika ternyata saat setelah pencarian selesai, dan anda ditawarkan untuk upgrade OS Android ke Versi terbaru, anda akan diberi pilihan untuk instalasi. Pilih YES, maka Ponsel Oppo F1 anda akan segera langsung menginstal OS Versi Terbaru 7.0 Nougat.

Baca Juga


Demikian cara upgrade OS Android Oppo F1 ke Versi 7.0 Nougat, tutorial ini dibuat agar anda sebagai pengguna Oppo F1 tidak ketinggalan zaman dan dapat menikmati fitur-fitur yang ditawarkan oleh OS Versi Terbaru Nougat diatas. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba!