OPPO F3 Vs Xiaomi Mi A1, Mana Smartphone Pemilik Spesifikasi RAM Tertinggi?




Xiaomi yang merupakan vendor smartphone asal Tiongkok yang berhasil menduduki peringkat teratas di Indonesia telah memiliki banyak peminat dan penggemar, selain harganya terjangkau juga spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Smartphone tsb sangat fantastis. Salah satunya Xiaomi Mi A1 yang saat ini menjadi primadona masyarakat kelas menengah, bermodalkan Spek Hardware berupa Chipset Qualcomm Snapdragon 625, Dual Camera, dan Sistem Operasi Android Nougat yang tentunya dapat di upgrade ke Android Oreo. Sebagian masyarakat penasaran mengenai perbedaan antara Xiaomi Mi A1 dan Oppo F3 yang saat ini juga sedang membooming. Untuk itu silahkan simak penjelasannya secara lengkap berikut ini ;

Baca Juga



OPPO F3 Vs Xiaomi Mi A1

Berbekal spek hardware berupa Processor Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core berkecepatan 2 Ghz, RAM 4GB, serta Internal Storage 64GB Xiaomi Mi A1 siap bersaing dengan Oppo F3. Sementara itu Oppo F3 memiliki Processor MediaTek MT6750T Octa Core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 4GB dan Internal Storage 64GB, dapat dilihat perbedaannya ternyata Xiaomi Mi A1 lebih unggul.

Sedangkan pada bentangan layar, Oppo F3 memiliki luas layar 5,5 Inci Full HD, dan berteknologi IPC LCD, Xiaomi sendiri memiliki layar selebar 5,5 Inchi Full HD berteknologi IPS LCD dan dilindungi oleh Kaca Anti Gores Cornning Gorilla Glass 3. Yang membedakan hanya lapisan pelindung kacanya saja.

Dari sisi fitur kamera, Oppo F3 memiliki kamera utama beresolusi 13MP dan dual kamera depan beresolusi 16MP + 8 MP, serta dapat menghasilkan foto selfie dan wefie dalam mode wide angle dan efek bokeh. Sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki kamera depan beresolusi 5MP dan dual kamera yang memiliki resolusi 12MP dalam mode Wide Angle dan 12MP lensa telephoto, serta dapat menghasilkan foto bokeh/blur di bagian belakang juga.




Perbedaan antara OPPO F3 dan Xiaomi Mi A1


Untuk kapasitas Baterai, Oppo F3 memiliki baterai berkapasitas 3200 mAh, sedangkan Xiaomi Mi A1 memiliki baterai berkapasitas 3080 mAh yang diklaim oleh pihak Xiaomi dapat bertahan dalam waktu yang lama, tentunya dari besaran kapasitas Oppo F3 juaranya.

Untuk fitur lainnya yang mendukung kedua smartphone, terdapat dua slot sim card yang sama-sama memiliki jaringan 4G LTE, ada pula Slot MicroSD, Wifi, Bluetooth, serta Sensor Fingerprint. Namun, Xiaomi memiliki kelebihan khusus di dalam fitur tambahan ini berupa Port USB Type C dan IR Blaster.

Soal harga nya saat ini, keduanya sama-sama bersaing secara sengit, Oppo F3 telah djual secara resmi dengan harga terbarunya saat ini mencapai Rp. 3.499.000 sedangkan Xiaomi Mi A1 mencapai harga Rp. 3.099.000, selisih beberapa ratus ribu yang membuat Xiaomi Mi A1 lebih banyak diburu oleh pengguna smartphone kelas menengah.

Baca Juga


Setelah sekian banyak sisi yang telah kita jabarkan, ternyata dari sektor hardware, performa, kamera utama, daya tahan baterai, harga serta fitur Xiaomi cukup dijadikan andalan soal ini namun jika dibandingkan soal kamera depan, Oppo F3 lah pilihan utama.