Lakukan Cara Ini Agar Hemat Baterai OPPO F1s Saat Sedang Terhubung ke Wifi, Terbukti Ampuh!




Yang menjadi salah satu penyebab utama baterai Oppo F1s menjadi boros ialah dikarenakan lemahnya koneksi Wifi yang digunakan.  Saat menggunakan Wifi, memang baterai yang terkuras tidak sebanyak saat menggunakan Mobile Data, namun jika sinyal Wifinya tidak stabil maka baterai akan cepat terkuras habis. Ada banyak tempat yang memiliki koneksi Wifi yang stabil dan yang tidak stabil. Saat Wifi terdeteksi pada saat Ponsel Oppo F1s kita menyala, terkadang secara otomatis sinyal Wifi tadi masuk meskipun sinyal yang terdeteksi lemah dan tidak stabil alias naik turun, hal ini lah yang justru memicu baterai menjadi boros. Adapun cara untuk menghemat baterai Oppo F1s dengan menggunakan Aplikasi Wifi Saver yang akan kita bahas cara mengaktifkannya disini.

Baca Juga


Cara Ampuh Hemat Baterai Oppo F1s Melalui Wifi

1. Download dan Instal Wifi Saver disini

2. Setelah itu jalankan aplikasi Wifi Saver tersebut, saat di halaman beranda akan ada 3 pilihan yang dapat anda gunakan yakni Basic Saver, Low Strength Saver, dan Lock. Masing-masing dari fitur ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan anda.
  1. Jika anda berkenan menggunakan BASIC SAVER, maka saat Ponsel Oppo F1s anda menyala maka Ponsel akan melakukan pengecekan setiap 5 menit. Jika Ponsel Oppo F1s telah menemukan sinyal Wifi maka secara otomatis fitur Wifi akan dimatikan. Fitur ini cukup ampuh untuk menghemat baterai Oppo F1s.
  2. Lalu jika anda memilih LOW STRENGTH SAVER, maka disaat Ponsel Oppo F1s secara otomatis mendeteksi sinyal Wifi yang angka kekuatan sinyalnya dibawah 30, maka Wifi akan dimatikan. Cara pengecekan kekuatan Wifi dapat anda lihat melalui Menu Show Network Details dibagian bawah aplikasi, disana disebutkan bahwa sinyal Wifi terkuat ada di angka 100. Cara ini terbilang mudah untuk menghemat baterai Oppo F1s.
  3. Selanjutnya fitur LOCK, fitur ini akan tetap menyala meskipun Ponsel Oppo F1s dalam keadaan terkunci, namun jika anda menonaktifkan fitur ini maka semua proses untuk menghemat baterai melalui Wifi akan terhenti.

Demikian cara ampuh untuk menghemat baterai dengan menggunakan Wifi, di dalam aplikasi Wifi Saver tersebut masih ada banyak Menu yang dapat dieksplorasi seperti halnya Timer untuk menentukan waktu kapan saatnya untuk mematikan Wifi, atau Fitur Auto Connect untuk menentukan waktu kapan anda menghidupkan Wifi secara otomatis, dan masih banyak lainnya.



Cara menghemat baterai saat terhubung ke Wifi diatas dapat terbilang efektif dan dapat menjadi lebih ampuh lagi jika anda lakukan cara lain yang juga dapat menghemat baterai Oppo F1s saat sedang sebelum dan sesudah terhubung ke Wifi. Seperti misalnya ;
  1. Menghindari memaksa perangkat Ponsel Oppo F1s melakukan kegiatan multitasking setiap saat.
  2. Saat temperatur Ponsel Oppo F1s sedang memanas lebih baik diistirahatkan terlebih dahulu.
  3. Lakukan pengecasan secara penuh saat baterai Ponsel Oppo F1s anda masih memiliki daya minimal 25 s.d 45 %
  4. Jika Baterai Ponsel Oppo F1s anda telah penuh 100% segera hentikan pengecasan.
  5. Instal aplikasi yang penting-penting saja dan sering anda gunakan pada perangkat Oppo F1s.
  6. Bersihkan File Cache yang ada di dalam Ponsel Oppo F1s anda secara rutin.
  7. Nonaktifkan Fitur tambahan pada Perangkat Ponsel Oppo F1s anda yang tidak digunakan.
  8. Atur tingkat kecerahan layar sehingga selain nyaman dipandang mata juga dapat menjadi langkah ampuh di dalam penghematan baterai Oppo F1s.
  9. Gunakan pula aplikasi Pendingin seperti Greenify yang dapat anda download disini.

Baca Juga

Cara diatas terbukti ampuh 100% untuk menghemat baterai Ponsel Oppo F1s anda, namun tidak menutup kemungkinan cara yang telah dijelaskan diatas juga ampuh jika dipraktekkan ke semua varian Ponsel Oppo yang ada seperti Oppo F5, Oppo F5 Plus, Oppo F5 Youth, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F3s, OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, Oppo F1 Plus, Oppo F1, Oppo R7s, Oppo Neo 7, Oppo R7 Lite, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo R7, Oppo Neo 5, Oppo Joy Plus, Oppo R1x, Oppo U3, OPPO Mirror 3, Oppo N3, Oppo R1S, Oppo R5, Oppo N1 mini, Oppo Find 7, Oppo Find 7a, Oppo Joy R1001, Oppo YoYo R2001, Oppo Neo 3 R831K, Oppo R1 R829T, Oppo N1, Oppo Find Way S, Oppo Find 5 Mini R827, Oppo Find Way U7015, Oppo Find Piano R8113, Oppo Find 5, Oppo Find 5 Midnight, Oppo Find Muse R821, Oppo Find Mirror R819, dan Oppo Find Clover R815. Selamat Mencoba!