Layar Kunci OPPO A37 Tidak Bisa di Ganti Setelah Ubah Tema? Ini Solusinya



Untuk meningkatkan sistem keamanan baik itu menjaga privasi data-data penting dan menghindari perubahan pengaturan tanpa kita ketahui, kita sangat membutuhkan layar kunci untuk urusan tersebut.

Baca Juga

Layar kunci telah ditanamkan di setiap smartphone android salah satunya smartphone Oppo A37. Sebagai salah satu fitur tambahan selain fitur utama yang diunggulkan. Sebagai fitur tambahan kegunaannya juga tidak terlalu diprioritaskan, namun dibutuhkan disaat-saat tertentu saja.

Fitur layar kunci di Oppo A37 merupakan salah satu fitur tambahan selain Bluetooth, Wifi, Kamera, Layar Putar, Hotspot, GPS, dll.

Saat penggunaan layar kunci, kita pun juga sebagai pengguna Oppo A37 ikut melakukan berbagai aktivitas mobile seperti memindahkan data, mengaktifkan data seluler, mengganti font, wallpaper, hingga mengubah tema.


Nah, Di saat layar kunci OPPO A37 tidak bisa di ganti setelah ganti tema? Ini Solusinya, Karena telah tertanam di dalam enskripsi tema dan menjadi penyimpanan kredensialnya yang dibuat oleh pengembang tema tsb, pada saat tema mulai diterapkan di oppo a37 dan penggunanya setting pengaturan kunci layar berupa pin atau berupa pola, maka riwayat kata sandi dari pin atau pola yang telah dibentuk akan tertanam di enkripsi tema yang telah diterapkan.


Jadi saat tema oppo a37 diganti dengan tema yang baru, maka kata sandi dari pin atau pola yang telah dibentuk akan hilang dengan sendirinya.

Saat tema di oppo a37 anda telah berganti, maka saat anda melihat layar tampilan depan akan muncul permintaan pin untuk membuka layar kunci oppo a37. Pastinya anda akan merasa kebingungan saat anda memasukkan pin lama, pin lama tersebut tidak berfungsi lagi.


Jangan khawatir, SOLUSINYA IALAH




Masukkan saja pin sesuai dengan format jam yang tertera pada saat itu. Jadi semisalkan Jam di Ponsel Oppo a37 anda pukul 12:21 maka pasti kata sandi pinnya 1221 juga seperti itu.Setelah masuk lagi kedalam tampilan beranda, anda tinggal mengubah kembali kata sandi berupa permintaan pin tadi sesuai dengan format yang anda inginkan.


Lalu bagaimana jika yang tampil permintaan pola untuk buka kunci layar oppo A37 tadi? Saat tema di oppo a37 telah diganti dengan yang baru, secara default anda memang telah membuat pengaturan kata sandi, namun bukan berarti yang akan muncul permintaan kata sandi lain selain permintaan pin, misalkan membentuk pola atau layar geser/ layar swipe, namun melainkan permintaan pin.

Jadi kami ulangi, saat tema berganti saat anda telah memasang layar kunci, maka yang akan tampil ialah permintaan pin hal ini memang sudah pengaturan dari pabrikan/pengaturan secara default. Sudah cukup jelas?

Selanjutnya jika ada yang bertanya lagi, bila menggunakan fingerprint untuk membuka layar kunci A37 gimana? Oppo A37 tidak punya fitur fingerprint, jadi jika ingin membuka layar kunci menggunakan finger print monggo cek varian hp oppo lain yang support fitur tsb.


Baca Juga

Demikian Solusi untuk membuka layar kunci Oppo A37 setelah ganti tema. Semoga dapat membantu dan jika terdapat saran dan pendapat lain silahkan.