Mau Main Game Mobile Legend Lebih Lama di OPPO F3? Lakukan Kalibrasi Baterai Berikut Ini




Apakah game mobile legend banyak menghabiskan baterai di hp oppo f3? jawabannya pasti iya. Game mobile legend merupakan game yang memiliki grafis hd yang tinggi yang harus terhubung ke internet sehingga bisa membuat hp oppo f3 anda cepat panas dan menguras daya baterai oppo f3 anda dengan cepat.

Baca Juga



Kapasitas memori hp oppo f3 untuk game yang dihabiskan untuk beberapa kali main saja sudah bisa menghabiskan hingga 500 MB.


Memang Game kekinian ini memang cukup menyita perhatian pengguna Oppo F3, sangat disayangkan bagi mereka jika tidak memainkan game tsb dalam waktu sehari saja.


Beberapa testimoni pengguna oppo f3 yang hobi main game mobile legend mengatakan iya, sama! Bahwa bermain mobile legend benar-benar mengkonsumsi daya baterai lebih cepat terlebih lagi jika aplikasi lain juga turut ikut serta dibuka bersamaan ;

  • Ada yang sedang  baru main game mobile legend 45 menit dari baterai 90% bisa sampai menghabiskan hingga 50-60% baterai, jadi sisa dari baterai sebanyak 30-40 % yang ada paling digunakannya untuk cek item atau ambil reward,
  • Ada yang main game ini meskipun hanya satu kali match dan bermain selama satu jam, sudah mampu menghisap baterai sebanyak 17%,
  • Ada yang main game mobile legend ini di cas hp oppo f3 nya berkali kali dan ada pula yang sambil dicolokin casannya. Meskipun ia tidak tahu dampak terhadap baterai tsb kedepannya,
  • Ada yang sampai bosan main game ini karena mudah sekali menghabiskan baterai dan kuota internet dan bahkan sering sekali nge lag,
  • Dll.

Sudah dilihat beberapa testimoni pengguna oppo f3 yang hobi main game mobile legend diatas?


Kami hanya menyertakan beberapa saja, dan itu mewakili dari semua keluhan mereka yang menjadi pengguna oppo f3 yang hobi main game mobile legend, dan kami juga yakin mereka pasti sedang mencari solusi agar baterai hp oppo f3 nya lebih tahan lama saat sedang bermain game mobile legend tersebut.

  • Entah itu menggunakan aplikasi penghemat baterai dari pihak ketiga,
  • Entah itu hp oppo f3 nya sambil dicas saat sedang main game mobile legend,
  • Dll

Banyak yang melakukan hal tersebut, namun hal tersebut justru akan menambah masalah baru, kenapa?


Hal yang sebenarnya bahwa tidak ada aplikasi penghemat baterai yang benar-benar berfungsi. Tidak ada aplikasi penghemat baterai yang menawarkan mampu meningkatkan daya tahan baterai oppo f3 anda, yang selalu tepat waktu mencegah baterai oppo f3 anda dari pengurangan daya secara besar-besaran.


Sementara itu, kita tidak tahu seberapa besar konsumsi baterai yang diperlukan untuk selalu menjalankan aplikasi penghemat baterai tsb.


Terlebih lagi jika anda bermain game mobile legend sementara itu hp oppo f3 nya sambil dicas, hal tsb malah justru membuat baterai menjadi cepat panas, berdampak pada mengurangi stamina baterai itu sendiri, sehingga daya baterai menjadi cepat habis.
Lalu solusi nya bagaimana? Solusinya ialah,




LAKUKAN KALIBRASI BATERAI.
Terhadap HP OPPO F3 Anda!


Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ;
  1. Gunakan saja hp oppo f3 anda untuk bermain mobile legend seperti biasa
  2. Saat hp oppo f3 anda mengeluarkan pemberitahuan bahwa baterai sedang lemah, abaikan saja dan pakai hingga mencapai daya 1% dan mati total dengan sendirinya.
  3. Saat hp oppo f3 anda sudah mati, silahkan di cas sampai penuh dengan catatan, hp oppo f3 anda jangan sampai dihidupkan terlebih dahulu hingga baterai penuh.
  4. Cas lah dengan menggunakan adapter charger original oppo f3 anda, jangan gunakan adapter hp lain! dikarenakan setiap adapter charger hp memiliki output yang berbeda-beda yang dapat dihasilkan (Output mA ; mili Ampere). Tentunya dengan melakukan charging menggunakan charger adapter asli, output dan input hp oppo f3 anda akan lebih stabil.
  5. Jika baterai oppo f3 anda sudah penuh, jangan dicabut dulu chargernya. Langsung saja hidupkan hp oppo f3 anda dengan charger masih terhubung ke hp.
  6. Saat hp oppo f3 anda sudah hidup dan baterai sudah penuh selang waktu 10 menit kemudian, cabut chargernya dan gunakan hp oppo f3 anda seperti biasa.
  7. Lakukan langkah 1-6 diatas sebanyak 3 kali berturut-turut.
  8. Jika anda telah melakukannya 3 kali berturut-turut, anda akan merasakan sendiri bagaimana pemakaian baterai oppo f3 anda saat hp digunakan untuk pemakaian secara normal, dalam arti semua aplikasi yang sering digunakan dalam keadaan aktif.
Ok Demikianlah tata cara lengkap kalibrasi baterai oppo f3 yang dapat anda lakukan. Cukup simpel bukan? Dan kami yakin anda dapat melakukannya dengan cepat.


Selain melakukan kalibrasi tentunya, keawetan baterai hp oppo f3 juga harus turut anda jaga. Untuk tips cara menjaga keawetan baterai oppo f3 anda dapat dilihat dibawah ini ;

  1. Lakukan kalibrasi terhadap hp oppo f3 anda sebanyak 1x sebulan, dengan melakukan langkah-langkah diatas.
  2. Jangan pernah gunakan adapter charger hp lain untuk melakukan pengecasan terhadap hp oppo f3 anda.
  3. Jika anda telah mendapat pemberitahuan baterai oppo f3 anda lemah, biasanya di angka 20%. Maka segera lakukan pengecasan untuk menjaga daya baterai agar tetap hidup, jangan sampai baterai benar-benar mati total lagi.
  4. Hapus saja aplikasi-aplikasi yang tidak atau jarang anda gunakan atau nonaktifkan aplikasi atau fitur tambahan hp oppo f3 anda. Jadi anda fokus saja bermain game mobile legend.
  5. Kami ulangi lagi bahwa, jangan pernah instal aplikasi penghemat baterai dari pihak ketiga, karena hal tersebut tidak akan ada pengaruhnya sama sekali terhadap peningkatan daya tahan baterai oppo f3 anda. 
  6. Anda pun juga dapat melakukan trik kalibrasi baterai dan tips menjaga baterai agar tetap awet ke varian hp oppo lain seperti OPPO F5 Youth, OPPO F3 Red, OPPO F3, OPPO F3 Plus, OPPO A39, OPPO Raisa Phone, OPPO F1s, OPPO F1 Plus FCB Edition, OPPO F1 Plus, OPPO A37, OPPO F1, OPPO R7s, OPPO R7 Plus, OPPO R7, OPPO N3, OPPO R5, OPPO Find 7, OPPO Neo 7, OPPO R7 Lite, OPPO Joy Plus, OPPO Mirror 5, OPPO Joy 3, OPPO Find 7a, OPPO Find 5 mini, OPPO Neo 3, OPPO Neo, OPPO Yoyo, OPPO Mirror 3, OPPO Find Mirror, OPPO Find 5, OPPO Find Way S, OPPO Find way, OPPO Neo 5, OPPO N1, OPPO R1, dan OPPO Joy.

Baca Juga

Selesai, semoga bermanfaat!