Simak Cara Update Sistem Operasi ColorOS Terbaru OPPO F3 Melalui Setting VPN USA




Update sistem operasi ColorOS di Oppo F3 cukup penting dilakukan terutama untuk mengatasi perbaikan bugs, peningkatan kinerja, dan demi stabilitas ponsel tsb. Selain itu pula dapat memperbaiki sistem keamanan android, mengatasi munculnya layar hitam saat memutar video di facebook, mengatur ulang kata sandi sidik jari di pengaturan, mengembangkan kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga dan aplikasi bluetooth, serta meningkatkan stabilitas sistem dan masalah lainnya di software. Banyak sekali keuntungannya bukan?

Baca Juga


Oleh karena itu selalu luangkan waktu untuk lakukan proses update sistem ColorOS Terbaru di Oppo F3 anda secara rutin, namun bagaimana jika update file sistem di Oppo F3 anda tersebut belum tersedia hingga saat ini sementara ponsel Oppo versi lain atau smartphone android lain sudah dapat?

Caranya lakukan update dengan melalui pengaturan VPN, VPN ini juga dapat bermanfaat untuk menghemat kuota internet anda dan memiliki koneksi internet tersendiri lebih cepat, dalam hal ini kita akan gunakan aplikasi Turbo VPN yang mana cara penggunaannya akan kita jelaskan, dan bagi yang belum tahu sama sekali bagaimana cara update sistem operasi ColorOS terbaru di Oppo F3 juga akan kita bahas disini!


Cara Update Sistem Operasi ColorOS Oppo F3 Melalui Setting VPN (Turbo VPN)

1. Pertama, buka play store disini dan cari TURBO VPN.


2. Jika telah ketemu, Klik pada tombol Instal serta tombol Terima.


3. Tunggu Proses Download hingga selesai. Instalasi juga secara otomatis akan dilakukan di perangkat Oppo F3 anda.


4. Setelah aplikasi Turbo VPN telah terinstal, silahkan buka aplikasi tsb sehingga anda akan melihat tampilan beranda aplikasi Turbo VPN tersebut. Selanjutnya, klik tombol atas sudut di sebelah kanan yang menyerupai Globe.




5. Tombol Globe tsb merupakan Lokasi Server yang akan anda pilih, nanti anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan VPN seperti Singapura, India, Amerika Serikat, Kanada, dan Belanda. Dalam hal ini kita pilih koneksi VPN Amerika Serikat, yang katanya koneksi internetnya lebih aman dan lebih cepat.


6. Berikutnya, maka akan muncul pop up notifikasi berupa tulisan Permintaan Sambungan. Klik tombol OKE.


7. Nanti akan muncul sebuah loading atau menghubungkan, tunggu beberapa saat hingga permintaan sambungan ini selesai.


8. Selesai! Akhirnya anda Terhubung dengan VPN Amerika Serikat.





Cara Update Sistem Operasi ColorOS Oppo F3 Terbaru Melalui Pengaturan Manual Setelah Terkoneksi VPN Amerika Serikat 



Setelah akhirnya anda terhubung dengan VPN Amerika Serikat, berikutnya lakukan update sistem operasi ColorOS Terbaru Oppo F3 melalui Menu Pengaturan Ponsel, Pilih Tentang Ponsel, dan Klik pada Perbarui System.

Secara otomatis Oppo F3 anda akan mengecek perbaruan sistem operasinya, bila tersedia maka pilih mengunduh untuk memulai download dan instal file sistem operasi colorOS Oppo F3 terbaru tersebut dalam waktu beberapa saat saja hingga Ponsel Oppo F3 anda akan melakukan reboot sendiri yang menandakan bahwa update sistem telah selesai.

Cara ini cukup aman karena dinilai tidak akan menghapus data-data penting seperti kontak, foto, musik, dll di dalam aplikasi Galeri bawaan Oppo F3 anda.

Baca Juga

Demikian Cara Update Sistem Operasi ColorOS Oppo F3 Terbaru melalui VPN Amerika Serikat (US). Semoga dapat bermanfaat!