Menampilkan Widget Jam di Layar Depan OPPO A37 Ternyata Semudah Ini, Ikuti Tutorial Lengkapnya di Sini




Oppo A37 sebagai smartphone selfie expert oppo dengan kamera depan beresolusi besar dan masuk ke dalam entry level di wilayah pasaran Indonesia. Smartphone Oppo A37 ini memiliki bentangan layar selebar 5 Inci dengan resolusi HD 1280x720 pixel, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass 4. Di dalam Oppo A37 memiliki basis sistem operasi android 5.1 lollipop, namun disayangkan Oppo jarang update terhadap sistem operasi android. Namun, tampilan dan fitur yang dimiliki oleh ColorOS 3.0 juga cukup menarik. Namun sebagian pengguna A37 masih saja bingung mengenai cara menampilkan widget jam di layar depan Oppo A37, berikut tutorial lengkapnya ;

Baca Juga



Cara Memunculkan/Menampilkan Jam di Layar Depan OPPO A37

1. Masuk ke dalam Menu Homescreen atau tampilan layar depan Oppo A37

2. Cubit layar dengan dua jari secara bersamaan

3. Pilih Ikon Menu Widget secara keseluruhan

4. Di dalam kolom widget yang muncul, anda dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk memilihnya

5. Pilih widget Clock atau Jam di dalam kolom tsb

6. Setelah pilih widget jam yang cocok, anda dapat lakukan drag dan drop ke area Homescreen yang sedang kosong

7. Anda dapat atur ukuran widget Clock atau Jam saat telah berada di area Homescreen

8. Terakhir, anda akan melihat Clock/Jam di Homescreen di layar depan Oppo A37



Selain widget jam, anda dapat juga drag and drop widget menarik lainnya untuk membuat shortcut aplikasi yang sering digunakan di Oppo A37. Sementara itu, Oppo A37 memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1,2 Ghz. Untuk mengimbangi kemampuan Chipset Qualcomm tersebut, Oppo A37 juga disematkan RAM 2GB dan Internal Stoarge sebesar 16 GB dan dapat ditambahkan dengan MicroSD hingga 256 GB, kapasitas baterainya cukup besar yakni 2630 mAh.

Dari sektor kamera, Oppo A37 telah dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, Autofocus, dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto yang maksimal. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang cukup lumayan untuk mengabadikan foto selfie atau welfie.