Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menampilkan Widget Jam di Layar Depan OPPO A37 Ternyata Semudah Ini, Ikuti Tutorial Lengkapnya di Sini

Oppo A37 sebagai smartphone selfie expert oppo dengan kamera depan beresolusi besar dan masuk ke dalam entry level di wilayah pasaran Indonesia. Smartphone Oppo A37 ini memiliki bentangan layar selebar 5 Inci dengan resolusi HD 1280x720 pixel, berteknologi IPS LCD, dan dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass 4. Di dalam Oppo A37 memiliki basis sistem operasi android 5.1 lollipop, namun disayangkan Oppo jarang update terhadap sistem operasi android. Namun, tampilan dan fitur yang dimiliki oleh ColorOS 3.0 juga cukup menarik. Namun sebagian pengguna A37 masih saja bingung mengenai cara menampilkan widget jam di layar depan Oppo A37, berikut tutorial lengkapnya ;

Baca Juga



Cara Memunculkan/Menampilkan Jam di Layar Depan OPPO A37

1. Masuk ke dalam Menu Homescreen atau tampilan layar depan Oppo A37

2. Cubit layar dengan dua jari secara bersamaan

3. Pilih Ikon Menu Widget secara keseluruhan

4. Di dalam kolom widget yang muncul, anda dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk memilihnya

5. Pilih widget Clock atau Jam di dalam kolom tsb

6. Setelah pilih widget jam yang cocok, anda dapat lakukan drag dan drop ke area Homescreen yang sedang kosong

7. Anda dapat atur ukuran widget Clock atau Jam saat telah berada di area Homescreen

8. Terakhir, anda akan melihat Clock/Jam di Homescreen di layar depan Oppo A37



Selain widget jam, anda dapat juga drag and drop widget menarik lainnya untuk membuat shortcut aplikasi yang sering digunakan di Oppo A37. Sementara itu, Oppo A37 memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1,2 Ghz. Untuk mengimbangi kemampuan Chipset Qualcomm tersebut, Oppo A37 juga disematkan RAM 2GB dan Internal Stoarge sebesar 16 GB dan dapat ditambahkan dengan MicroSD hingga 256 GB, kapasitas baterainya cukup besar yakni 2630 mAh.

Dari sektor kamera, Oppo A37 telah dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, Autofocus, dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto yang maksimal. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang cukup lumayan untuk mengabadikan foto selfie atau welfie.

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Oppo A3s

Oppo A3s tergolong baru dan telah duduk sejajar dengan pendahulunya yakni Oppo A37. Harganya yang saat ini turun drastis dan hampir menyamai dengan harga Oppo A37 sebelumnya, sehingga banyak yang tertarik dan berminat untuk meminang Ponsel satu ini dan desain dan tampilannya sangat ramping berbahan plastik seperti kena semir ini dan juga banyak sekali varian warnanya juga menjadi faktor yang menjadikan daya tarik.

Bila anda telah meminang Ponsel ini, tentunya anda harus mengetahui pula tentang cara bagaimana menggunakannya dengan baik dan benar yang mungkin belum anda ketahui termasuk menampilkan jam di layar depan Oppo A3s. Untuk bisa menampilkan jam di layar depan tersebut, anda perlu melakukan langkah-langkah dibawah ini ;

  1. Pastikan anda telah masuk ke dalam layar depan Oppo A3s
  2. Silahkan anda cubit layar depan Oppo A3s tersebut menggunakan dua jari secara bersamaan.
  3. Lalu, silahkan anda pilih Icon Menu Widget. 
  4. Ketika muncul Menu widgetnya, anda bisa menggeserkannya ke arah kiri dan kanan untuk mencari dan memilih widget jam untuk ditampilkan.
  5. Setelah ketemu, pilih widget jam atau Clock, anda klik dan tarik lalu jatuhkan ke area layar bagian depan yang kosong.
  6. Anda pun bisa mengatur ukuran widget jam tersebut pada saat sudah ada di layar depan Oppo A3s dan setelah itu siap digunakan.