OPPO A71 Vs OPPO F1s, Menurutmu Mana Smartphone Selfie Expert Terbaik?




Oppo telah menjadi vendor selular asal China yang mengalami peningkatan cukup pesat di Dunia maupun di Indonesia, Sebagai Smartphone Selfie Expert, produk OPPO yang terkenal dengan smartphone entry level yakni Oppo A71. Perangkat Oppo ini memiliki harga yang terjangkau dengan spek hardware yang cukup baik. Di kamera belakangnya mampu menghasilkan foto dengan baik sama halnya Oppo F1s, jika ditanya mengenai informais perbedaan antara Oppo A71 dan Oppo F1s dapat anda simak penjelasan dibawah ini ;

Baca Juga



Oppo A71 telah dilengkapi dengan Processor MediaTek MT6750 Octa Core dengan kecepatan 1,5 Ghz, RAM 2 GB serta memiliki ruang penyimpanan INternal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan dengan MicroSD. Sedangkan Oppo F1s dilengkapi processor MediaTek MT6750 Octa Core berkecepatan 1,5 Ghz dengan RAM 3GB dan 4GB serta penyimpanan Internal dengan pilihan 32 GB dan 64 GB, dapat dibandingkan dari kedua spek smartphone tsb, Oppo F1s lebih unggul.

Baca Juga


Oppo A71 memiliki kamera depan dengan resolusi 5MP dan kamera belakang 13 MP. Sedangkan kamera depan Oppo F1s beresolusi 16 MP dan kamera belakang Oppo F1s beresolusi 13 MP, dari fitur kamera yang dimiliki ternyata Oppo F1s lagi-lagi lebih unggul.

Baterai yang dimiliki oleh Oppo F1s mencapai kapasitas 3075 mAh, sedangkan baterai Oppo A71 berkapasitas 3000 mAh. Dapat dilihat bahwa Oppo F1s lebih unggul dibandingkan dengan Oppo A71.



Dari sisi bentang layar, Oppo A71 dibekali layar 5,2 Inci beresolusi HD 1280x720 pixel dan berteknologi IPS LCD, sementara itu Oppo F1s dilengkapi dengan layar 5,5 Inci beresolusi Full HD 1920x1080 pixel dan berteknologi IPS LCD, soal layar dibandingkan Oppo A71, ternyata Oppo F1s lebih unggul.

Fitur lainnya yang terdapat di kedua smartphone, keduanya sama-sama memiliki Port MicroUSB 2.0, FM Radio, Wifi, Dual SIM dengan Jaringan 4G LTE dan Bluetooth. Fitur lain yang membuat Oppo F1 unggul ternyata F1 memiliki fitur sensor fingerprint di bagian depannya.

Menyinggung soal harga Oppo A71 saat ini secara resmi dijual dengan harga mencapai Rp 2,3 Juta sementara itu Oppo F1s mencapai harga jual berkisar Rp 3,3 Juta untuk varian RAM 3GB dan harga jual Rp 3,7 Juta untuk varian RAM 4GB. Soal harga jual, Oppo A71 lebih murah.

Dari semua aspek yang telah dijelaskan  dari sisi performa, spek hardware, layar, kamera depan, baterai, dan fitur lainnya. Oppo F1s dapat menjadi rekomendasi utama, namun bila melihat dari harga, Oppo A71 dapat menjadi pilihan utama.

Demikian OPPO A71 Vs OPPO F1s yang dapat kita jelaskan dari sisi spesifikasi yang keduanya miliki, Semoga dapat menjadi bahan referensi anda di dalam memilih smartphone selfie expert terbaik.