OPPO A71 Vs Samsung J3 Pro, Mana Smartphone RAM 2 GB Terbaik Menurut Anda?




Persaingan sengit yang terjadi antara Oppo dan Samsung telah terjadi semenjak Oppo berhasil menduduki peringkat kedua pada Quartal 3 2017 di indonesia, meskipun Samsung masih di peringkat pertama, namun Samsung ada sedikit was-was dengan posisi yang telah ia raih saat  ini. Selain Smartphone Selfie Expert, Oppo pun juga memiliki smartphone entry level yang diberi nama Oppo A71.

Baca Juga


Sementara itu ada banyak pengguna kedua smartphone yang bertanya-tanya bagaimana perbandingan dan perbedaan antara Oppo A71 dan Samsung Galaxy J3 Pro, untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut kita sajikan informasinya secara lengkap.


Perbedaan Oppo A71 dan Samsung J3 Pro



Di dalam spek hardware Oppo A71 telah dilengkapi dengan Processor MediaTek Mt6750 Octa Core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 2 GB, serta Internal Storage berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan dengan MicroSD. Sedangkan Samsung J3 Pro dilengkapi dengan Processor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 2 GB serta penyimpanan Internal 16 GB yang juga dapat ditambahkan dengan Micro SD, dapat dilihat dari spek hardware keduanya memiliki kesetaraan.

Dari fitur kamera, Oppo A71 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP, dapat dilihat dari kamera utama Oppo A71 lebih baik ketimbang kamera utama milik Galaxy J3 Pro.

Dari sisi kapasitas baterai, Galaxy J3 Pro memiliki kapasitas baterai mencapai 2600 mAh, sedangkan Oppo A71 memiliki kapasitas baterai 3000 mAh, dapat dilihat juga dari sisi kapasitas baterai ini, lagi-lagi Oppo A71 lebih unggul.

Kemudian soal penyematan layar, Oppo A71 dibekali layar 5,2 Inci beresolusi HD 1280 x720 pixel dan berteknologi IPS LCD, sementara itu Samsung Galaxy J3 Pro telah dilengkapi dengan layar 5 Inci yang beresolusi 1280x72 pixel dan berteknologi Super AMOLED.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki Port MicroUSB 2.0, FM Radio, Wifi, Jangkauan jaringan 4G LTE dan Bluetooth, dapat dikatakan kedua smartphone ini memiliki fitur yang hampir sama.
Soal harga jualnya saat ini, Oppo A71 secara resmi di jual di Indonesia dengan harga mencapai Rp 2,3 Juta, sementara itu Samsung Galaxy J3 Pro hanya dijual dengan harga Rp 1,9 Juta.

Baca Juga


Dapat dilihat dari sisi kapasitas baterai, kamera utama, dan processor maka Oppo A71 dapat diunggulkan, sedangkan jika dilihat dari harga dan layanan purnajual yang ditawarkan, maka Samsung Galaxy J3 Pro dapat menjadi pilihan anda.