OPPO F3 Plus dan Upgrade Firmware Terbaru Via OTA dengan Fitur Menarik di Dalamnya, Berikut Penjelasannya!




Untuk upgrade firmware android Oppo F3 Plus biasanya disediakan melalui firmware yang telah disediakan khusus oleh pihak Oppo yang dinamakan OTA (Over The Air) yang dapat di download disini.  Mungkin ada beberapa keuntungan yang bisa didapat ketika melakukan update melalui OTA, Filenya jauh lebih kecil daripada firmware terbaru dari pihak ketiga, hal ini juga sebagai solusi hemat kuota internet, hasil update firmware melalui OTA lebih stabil dan fitur di dalamnya mengikuti versi pembaruan terbaru dari firmware yang dibawa langsung dari vendor resmi oppo, dan melakukan upgrade firmware via OTA tidak perlu menggunakan PC.

Baca Juga



Upgrade firmware Oppo F3 Plus yang telah di update ini mengalami perbaruan terhadap fitur-fitur penting seputar sistem keamanan, OTA yang telah mengalami update dapat di download disini, ukurannya hanya 103 MB. Yang perlu anda lakukan hanya back up data di dalam ponsel Oppo F3 Plus dan klik pada tombol update. Beberapa fitur yang berada di dalam OTA yang telah diupdate ini berupa pengoptimalan panggilan suara yang dilakukan melalui pesan aplikasi WeChat, terdapat aplikasi yang dinamakan Truecaller, mengatasi pengiriman lampiran berupa video di Gmail, dan perbaruan sistem keamanan akun Google.



Perbaruan ini merupakan yang terbaru semenjak terakhir dilakukan pada tanggal 1 Desember 2016 dan sangat penting dilakukan terutama yang menggunakan sistem keamanan ColorOS pada Oppo F3 Plus, namun soal OS Android Oppo F3 Plus masih tetap menggunakan Marshmallow dan belum mengalami perbaruan lagi ke Nougat.

Sebelum melakukan upgrade firmware via OTA, pastikan kondisi koneksi internet anda stabil, gunakan Wifi atau Paket kuota data operator pun bisa dan pastikan pula daya baterai yang tersedia di Oppo F3 Plus anda terisi penuh. Yang perlu diingat kembali bahwa aplikasi OTA ini hanya dikhususkan untuk Ponsel Oppo F3 Plus saja, untuk varian Hp Oppo lain belum tersedia.

Setelah persiapan selesai, langsung saja masuk ke proses upgrade dengan membuka folder download terbaru yang di dalam terdapat File OTA Update yang telah di download. Lakukan instalasi dengan klik pada aplikasi dan proses instalasi akan berjalan, tekan OK. Biasanya proses instalasi memakan waktu paling lama satu jam, dan setelah diinstal secara otomatis perangkat Oppo f3 Plus anda akan Reboot/restart untuk memulai proses upgrade. Dalam proses upgrade, semua akan berjalan otomatis dan perangkat Oppo F3 Plus anda mungkin akan mengalami beberapa kali reboot, jadi tunggu saja hingga semua proses upgrade selesai. Jika sudah ada pesan yang menyatakan proses update software telah komplit, maka itu berarti Proses telah selesai, tekan saja pilihan Ok.

Baca Juga

Demikian cara upgrade firmware Oppo F3 Plus melalui OTA Update dengan mudah dan efektif. Selamat Mencoba dan