Cara Cek OPPO F3 Asli dan OPPO F3 Palsu Dapat di Lihat dengan Trik Berikut Ini!




Sebagai generasi smartphone besutan Oppo terbaru, Oppo F3 telah disempurnakan dengan fitur kamera depan beresolusi 16 MP + 8 MP yang memiliki lensa yang tajam, jernih, dan halus. hal tersebut jua lah membuat Oppo F3 semakin laris di Indonesia, karena dapat menyesuaikan dan memenuhi kebutuhan dan kebudayaan kalangan masyarakat menengah kebawah. Kesuksesan besar di dulang oleh Oppo di dalam berinovasi terhadap desain smartphone besutannya, terutama di sektor fotografi. Terbukti dengan updatenya lensa kamera Oppo dari mulai generasi F1 hingga F3 yang telah mengandalkan dual kamera untuk menangkap wajah anda secara nyata.

Baca Juga


Dengan memiliki kamera selfie yang cukup mumpuni dan harga yang cukup terjangkau juga, akhirnya Oppo F3 banyak dibanjiri oleh pembeli khususnya para penggemar selfie dan welfie. Larisnya produk Hp Oppo F3 ini memang banyak menjadi motivasi dan inspirasi bagi vendor smartphone lain yang berupaya tetap berdiri kokoh bersaing di industri mobile. Terlebih lagi terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan popularitas Oppo F3 ini dengan mencoba memproduksi kembali smartphone yang serupa namun tidak sama. Dalam artian mereka akan berupaya memanfaatkan popularitas suatu perangkat smartphone di masyarakatlalu kemudian membuat produk palsu atau replika atau bisa disebut juga supercopydari produk smartphone tsb. Kehadiran produk Hp Oppo F3 palsu sangat memungkinkan sekali beredar luas di tengah masyarakat, apalagi jika pembelian masyarakat terhadap smartphon ini tergolong tinggu sehingga membuat para oknum-oknum tersebut meraup keuntungan yang besar.

Untuk mengantisipasi agar kita tidak terjebak membeli produk Hp Oppo Palsu oleh sebab itu kami akan membagikan cara untuk membimbing anda menjadi konsumen yang cermat dan cerdas di dalam memilih smartphone. Inilah beberapa cara untuk mengetahui mana Oppo F3 Asli dan mana Oppo F3 yang palsu. Cara dibawah ini dapat memberikan anda informasi mengenai cara cek mana Oppo F3 asli dan mana Oppo F3 palsu/tiruan/replika. Simak tutorialnya dibawah ini secara langsung ;

1. RESOLUSI LAYAR. Layar Oppo F3 asli memiliki bentang layar 6.0 Inchi dengan resolusi 1080x1920 pixel dengan kerapatan pixel tinggi yakni 367 pixel, sehingga layar sangat nyaman dipandang mata. Sementara itu Oppo F3 palsu/tiruan/replika memiliki tingkat kerapatan pixel yang rendah sehingga membuat layar terlihat buram.

2. KAMERA UTAMA. Kamera Utama Oppo F3 asli memiliki kualitas kamera yang jempolan, kamera belakang berlensa beresolusi 16MP dengan kemampuan f/1.7 Phase Detection Autofocus, OIS, serta Dual LED Flash. Ditambah lagi dengan fitur 1/2.8 Inchi sensor size, Geo Tangging, Touch Focus, Face Detection, HDR, Panorama, serta mampu melakukan perekaman video berkualitas HD hingga 2160p@30fps. Sedangkan Kamera Utama Oppo F3 palsu/tiruan/replika menggunakan kamera utama, dengan resolusi dibawah resolusi F3 yang asli, meskipun di dalam box nya tercantum sebagaimana dengan yang asli. Kemudian fitur lain seperti Phase Detection Autofocus, OIS, serta Dual LED Flash. Ditambah lagi dengan fitur 1/2.8 Inchi sensor size, Geo Tangging, Touch Focus, Face Detection, HDR, Panorama pasti tidak lengkap, atau hilang salah satunya.

3. KAMERA DEPAN. Kamera Depan Oppo F3 Asli menyematkan kamera depan beresolusi 16MP + 8MP ditambah lagi dengan dukungan f/2.0, 1/3 Inchi sensor size dan kemampuan perekaman berkualitas HD yakni 1080p. Bedanya dengan Kamera Depan Oppo F3 palsu/tiruan/replika, tidak memiliki fitur seperti yang disebutkan diatas, hal tsb dilakukan untuk mengurangi biaya produksi.

4. KAPASITAS RAM. RAM Oppo F3 asli memiliki RAM 4GB sebagai standar kapasitas RAM yang dimiliki oleh perangkat tsb, sedangkan RAM Oppo F3 palsu/tiruan/replika memiliki kapasitas RAM yang rendah biasanya menggunakan RAM yang kecil 512 MB atau maksimal hanya 2 GB saja.

5. MEMORI INTERNAL. Memori Internal Oppo F3 asli memiliki kapasitas memori internal standar yakni 64GB, namun Oppo F3 palsu/tiruan/replika kapasitas memori internalnya sangat minim, biasanya tidak lebih besar dari 8 hingga 16 GB saja, cermati dengan seksama di bagian Tentang Ponsel.



6. VERSI OS ANDROID. OS Android Oppo F3 asli menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow, sedangkan OS Android Oppo F3 palsu/tiruan/replika menggunakan OS Android Versi Lama atau dibawah Marshmallow seperti Jelly Bean atau Ice Cream Sandwich.

7. KUALITAS HARDWARE. Spek hardware Oppo F3 asli menggunakan Chipset Snapdragon 653, CPU Octa Core 1,9 Ghz, dan GPU Adreno 510. Sedangkan Oppo F3 palsu/tiruan/replika memiliki spek hardware seperti demikian, namun kualitasnya tidak sama.

8. FITUR JARINGAN. Jaringan Oppo F3 asli mendukung jaringan dari 2G hingga 4G dengan kecepatan 300/50 Mbps, didukung Wifi dan bisa pula digunakan sebagai Hotspot. Sedangkan Jaringan yang dmiliki oleh Oppo F3 palsu/tiruan/replika jarang sekali yang support jaringan internet hingga 4G, dapat anda buktikan sendiri dan melihat dari status bar yang ada di tampilan layar depan Oppo F3 anda.

9. FAST CHARGING. Fitur ini hanya dimiliki oleh Oppo F3 asli, dengan kapasitas baterai 4000 mAh didukung Teknologi Fast Charging membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, dalam waktu 30 menit dapat mengisi hingga 60% persentase baterai. Sedangkan Oppo F3 palsu/tiruan/replika tidak memiliki fitur Fast Charging ini, di dalam perangkat tiruan tersebut hanya ditanamkan fitur Smartphone yang penting-penting saja dan paling sering digunakan.

10. SEKTOR KONEKTIVITAS. Oppo F3 asli didukung perangkat transfer file super cepat dengan mengandalkan perangkat konektivitas andalan seperti software bluetooth v4.1 A2DP terbaru dan LE. Namun berbeda dengan Oppo F3 palsu/tiruan/replika, meskipun mereka menyematkan Bluetooth juga namun mereka tidak menyertakan produk bluetooth asli dan tidak update/versi lama.

11. KELENGKAPAN SENSOR. Di dalam Oppo F3 asli mengusung banyak sekali fitur sensor seperti Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass. Sementara itu, Oppo F3 palsu/tiruan/replika tidak menyematkan semua sensor tsb diatas sebagai standar sensor pabrikan yang dimiliki oleh Oppo F3, atau bahkan ada juga yang tidak menyematkan semua sensor standar tsb.

12. CEK IMEI. Cek Imei merupakan cara paling ampuh untuk cek keaslian Oppo F3, dengan cukup menekan *#06# maka anda dapat melihat kode unik yang hanya dimiliki oleh smartphone Oppo F3 anda. Kode unik tersebut dapat anda cocokkan dengan Kardus Box saat pembelian dan melacak keasliannya melalui Website Resmi Oppo. Sedangkan Oppo F3 palsu/tiruan/replika tidak memiliki kode IMEI, jadi Hp tsb tidak ada di dalam database Website Resmi Oppo dan di dalam kotak box Hp nya tidak tercantum kode IMEI, meskipun ada kode unik yang mirip IMEI, kode tsb tidak akan valid.

13. PERFORMA PERANGKAT.  Produk Hp Oppo F3 asli atau palsu juga dapat diketahui dengan mencoba tingkat performa device atau perangkat Oppo F3 itu sendiri. Pada umumnya performa  Oppo F3 yang palsu lebih lambat serta terdapat bayang-bayang di tampilan layar depan saat sedang mengakses hp itu. Berbeda dengan hp Oppo yang asli, performanya lebih cepat, sangat halus dan tidak terdapat bayang-bayang saat sedang mengoperasikan hp Oppo F3 tersebut.

14. LOGO INTEL INSIDE. Secara fisik, Hp Oppo F3 asli atau palsu dapat diketahui dari logo Intel Inside yang berada dibelakang smartphone Oppo F3 tersebut. Untuk logo Intel yang asli, jika disentuh maka logo intel inside tersebut terasa timbul, nah sedangkan Oppo F3 yang palsu terasa seperti tempelan atau hologram.

15. FITUR NFC. Perangkat NFC yang berada dibalik baterai dan akan diketahui saat kita akan melepas baterai dari hp Oppo F3 tsb. Pada hp Oppo F3 yang palsu/replika atau super copy, penampakan NFC lebih dimunculkan alias tampak jelas terlihat, jika dibandingkan dengan Oppo F3 asli, keberadaan NFC tidak begitu mencolok namun lebih terlindungi.

16. BERAT HP OPPO. Perbedan yang sangat mencolok antara hp Oppo F3 asli atau palsu dapat diketahui dari berat produk Hp Oppo tersebut. Meskipun pada produk Oppo F3 supercopy sekalipun akan tampak berat. Namun jika hp Oppo asli mempunyai bobot atau berat 133 gram, terkadang pada hp Oppo F3 palsu beratnya bisa mencapai 140 gram. Tentu saja untuk menyamakan berat dari satu perangkat itu atau lebih berat dari perangkat Oppo f3 yang asli.

Baca Juga


Demikian informasi tips cara cek Oppo F3 asli dan Oppo F3 palsu secara lengkap. semoga dapat membantu dan menyelamatkan anda dari oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab. Selamat Mencoba!