OPPO F5 Vs OPPO F1s, Diantara Keduanya Mana Smartphone Foto Selfie dengan Hasil Terbaik?




Saat ini Oppo sebagai perusahaan selular ternama yang berasal dari Tiongkok telah membuktikan kemajuan pesatnya kepada dunia, saat ini Oppo telah menduduki peringkat keempat di dunia, dan kedua di Indonesia. Perjuangan vendor ini di dalam melakukan pemasaran terhadap produknya memang luar biasa dan tentunya bukanlah hal yang mudah pula.

Baca Juga


Beberapa waktu yang lampau, pernah Oppo merilis smartphone foto selfie expert terbarunya yang dinamakan Oppo F5 di Indonesia dan di negara asia lainnya. Smartphone F5 ini memiliki keunggulan pada layar penuh di bagian depan dan kamera depan dengan kecerdasan buatan. Lalu, sementara itu ada sebagian orang bertanya-tanya mengenai bagaimana perbandingan dan perbedaan antara Oppo F5 dan Oppo F1s, untuk lebih jelasnya anda dapat simak penjelasannya secara lengkap dibawah ini.




Perbedaan OPPO F5 dan OPPO F1s

Melihat dari sisi spek hardware yang disemat pada Oppo F5, di dalamnya terdapat processor MediaTek MT6763T Helio P23 Octa Core berkecepatan 2,5 Ghz, serta varian RAM 4 GB dan 6 GB, dan Internal Storage dengan pilihan 32 GB dan 64 GB dan dapat pula ditambahkan dengan MicroSD. Sedangkan spek hardware pada Oppo F1s telah terdapat processor MediaTek MT6750 Octa Core dengan kecepatan 1,5 Ghz, Varian RAM 3 GB dan 4 GB, serta penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB dan 64 GB, dapat dilihat perbedaannya dari sisi performa dapur pacu, Oppo F5 jauh lebih unggul daripada Oppo F1s.

Kemudian layar yang digunakan Oppo F5 menggunakan layar penuh selebar 6 Inci dengan resolusi Full HD 2160x1080 Pixel, berteknologi IPS dengan Aspek Ratio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sedangkan layar pada Oppo F1s dibekali dengan layar selebar 5,5 Inci beresolusi Full HD 1920x1080 pixel yang berteknologi IPS, nampak sekali bahwa layar Oppo F5 jauh lebih menarik.
Pada fitur kamera, terdapat kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang mampu menghasilkan kualitas foto yang maksimal. Sedangkan Oppo F1s memiliki kamera depan beresolusi 16 MP serta kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP, terlihat sekali Oppo F5 juga unggul pada tingkat resolusi kamera.

Selanjutnya pada kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo F5 cukup besar yakni 3200 mAh, sementara itu baterai Oppo F1s berkapasitas 3075 mAh, dapat dilihat bahwa kapasitas baterai Oppo F5 juaranya.

Fitur lainnya yang dapat dijelaskan di kedua smartphone ini, bahwa keduanya sama-sama memiliki Port MicroUSB 2.0 Port Jack Audio 3,5 MM, Sensor Fingerprint, Wifi, dan Bluetooth. Selain itu pula Oppo F5 ditanamkan fitur Facial Unlock yang dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone dengan menggunakan wajah dan telah nakan sistem operasi Android Nougat

Untuk harga jual, Oppo F5 memiliki harga terbaru saat ini mencapai Rp 4 Jutaan untuk RAM 4 GB dan Rp 5,2 Juta untuk RAM 6 GB, sementara itu Oppo F1s dapat mencapai harga jual sebesar Rp 3,3 Jutaan untuk varian RAM 3 GB dan Rp 3,7 Jutaan untuk varian RAM 4 GB, dapat dibandingkan bahwa ternyata harga Oppo F1s jauh lebih bersahabat.

Dapat disimpulkan bahwa dari sektor performa, luas layar, spesifikasi, fitur yang disematkan, kamera depan dan belakang, hardware, serta kapasitas baterai maka ternyata Oppo F5 menjadi pemenangnya. Sementara itu, Oppo F1s lebih ditonjolkan karena harganya lebih murah dari Oppo F5.

Baca Juga


Demikian perbedaan antara Oppo F5 dan Oppo F1s dari mulai dari sektor performa, luas layar, spesifikasi, fitur yang disematkan, kamera depan dan belakang, hardware, serta kapasitas baterai. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat sebelum akhirnya anda menjatuhkan pilihan mana diantara keduanya.