Pernah Mengalami Layar Sentuh OPPO F1 anda Error Saat di Charge? Mungkin Tutorial Singkat Ini Bisa Membantumu




Bagaimana cara mengatasi layar sentuh/touchscreen Oppo F1 anda error pada saat di charge? atau Pernahkah anda mengalami kendala dimana saat Oppo F1 anda sedang di charge touchscreen menjadi error, bergerak sendiri, loncat, ataupun tidak responsif lagi? Pastinya tidak sedikit penggunanya yang mengalami masalah ketika layar sentuhnya menjadi bergerak sendiri saat Oppo F1 sedang mengisi daya baterai atau dicas. Jika memang benar terjadi pada Oppo F1 anda, lebih baik sesegera mungkin kita servis layar LCD nya.


Layar sentuh atau touchscreen yang kurang atau terlalu sensitif memang memiliki banyak faktir, baik berasal dari software atau hardwarenya sehingga mengakibatkan layar LCD menjadi error touchscreennya. Sebenarnya kita dapat mengatasinya sendiri karena layar LCD Oppo F1 tidak berfungsi lagi, terlalu sensitif sehingga bergerak secara liar menekan kemana-mana ketika touchscreennya ditekan, berikut ini akan kita ulas solusi bagaimana memperbaiki toucscreen Oppo F1 yang bergerak sendiri saat dicas? Jika dalam kondisi ponsel Oppo F1 tidak sedang dicas, layar sentuh dapat berfungsi dengan baik namun bila ponsel Oppo F1 di cas, layar LCD menjadi tidak berfungsi seperti bergerak sendiri.



Oleh karena itu kita akan bagikan cara tentang bagaimana memperbaiki touchscreen Oppo F1 yang tidak berfungsi, jadi dengan begitu kita tidak perlu cemas lagi ketika mengalami kendala menghadapi layar sentuh Oppo F1 yang bergerak sendiri di saat sedang dicas/dicharge. Sudah tidak sabar lagi melihat langkah-langkah setting layar sentuh Oppo F1 tidak berfungsi sebagian ketika sedang dicas? Mari kita simak tutorialnya berikut ini ;

Memang beberapa vendor resmi Oppo menyarankan untuk tidak menggunakan smartphone Oppo saat sedang dicas, salah satu tujuannya untuk menghindari terjadinya masalah touchscreen Oppo F1 tsb error. Akan tetapi jika kita membutuhkan smartphone Oppo F1 meskipun sedang dicas tentu kita tidak ingin menunggu waktu terlalu lama hanya untuk menghindari kendala layar sentuh yang bergerak sendiri. Untuk itu akan kami bagikan tipsnya untuk memperbaiki layar sentuh LCD Oppo F1 yang kurang sensitif dengan tips-tips yang telah kami himpun dari berbagai sumber ;

Baca Juga


1. Gunakan Stop Kontak yang baik saat sedang mengisi daya baterai. Langkah ini terbukti cukup ampuh untuk mengatasi layar sentuh yang bergerak sendiri secara liar dengan memindahkan charger ke stop kontak lain yang memiliki aliran listrik yang lebih baik. Hal ini bertujuan agar arus listrik yang masuk saat Oppo F1 anda dicas dapat lebih stabil sehingga mengakibatkan layar sentuh Oppo F1 tidak berfungsi lagi.

2. Segera ganti charger milik anda, langkah kedua ini juga dapat mengatasi touchscreen yang sedang ngaco/error di Oppo F1 anda, dengan mengganti charger yang lama ke charger yang lebih berkualitas dengan port mini USB. Terkadang memang charger yang non original sering kali membawa masalah pada rounding yang buruk yang dapat mengakibatkan touchscreen Oppo F1 anda terganggu saat sedang dicas karena dapat memunculkan gangguan aliran listrik statis. untuk itu tidak salahnya anda mencoba mengganti charger yang orisinil agar masalah layar sentuh yang suka bergerak sendiri pada LCD Oppo F1 dapat teratasi.

3. Gunakan Fitur USB OTG, dengan cara ini kita masih tetap dapat menggunakan HP Oppo F1 anda meskipun sedang dalam kondisi dicas namun tidak mengalami masalah touchscreen yang suka jumping, ngaco, ngacak, ataupun meloncat-loncat sendiri di tampilan layar. Hal ini dikarenakan USB OTG dapat digunakan untuk mengkoneksikan berbagai perihal dengan type port USB ke PC atau ke smartphone Oppo F1 anda.

4. Terakhir cara unutk mengatasi layar sentuh yang error dan terlalu sensitif saat dicas. Buatlah ground charger dengan mengikuti cara sebagai berikut ; Pertama siapkan kabel berukuran panjang 5 CM, kupas setiap ujung kabel 2 cm dan 1 cm, kemudian lilitkan ujung kabel yang sudah dikupas 2 cm tadi keujung logam USB dan sisi lain kupasan 1 cm biarkan saja, silahkan dicas Hp Oppo F1 dan kabel yang dikupas 1 cm yang akan kita pegang, jangan khawatir tidak akan nyetrum, dan alhasil layar sentuh Oppo F1 anda tidak lagi error meskipun digunakan pada saat dicas.

Baca Juga


Demikian cara mengatasi layar sentuh Oppo F1 yang tidak berfungsi sebagian jika sedang digunakan sambil dicharge, semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba!