Setelah Baca Kelebihan OPPO F5 Ini Bakal Membuatmu Tak Sabar Lagi Ingin Membelinya!




Beberapa waktu yang lalu, Oppo kini telah merilis smartphone selfie expert terbarunya yang diberi nama Oppo F5, munculnya f5 di Indonesia sebanyak 3 varian yang berbeda. Smartphone ini telah dilengkapi kamera depan yang memiliki kecerdasan buatan untuk membantu penggunannya menghasilkan produk foto dengan hasil yang memuaskan.


Sementara itu, soal desain Oppo F5 ini terdapat perbedaan dengan smartphone selfie expert lain, F5 ini memiliki layar penuh di bagian depannya dan mengikuti tren saat ini. Bagi calon pembeli dan pengguna Oppo F5 yang penasaran dengan kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F5 dapat simak penjelasan berikut ini ;



1. Memiliki kamera depan 20 MP dengan ditanami Kecerdasan Buatan di dalamnya. Oppo mengklaim bahwa di dalam F5 terdapat fitur Mode Portrait yang dapat membuat hasil foto selfie berefek bokeh (Background Blur).

2. Begitu juga pada kamera depannya, Oppo F5 memiliki kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus, dan juga dapat menghasilkan foto berefek bokeh dengan cepat.

3. Memiliki layar berukuran 6 Inci dengan resolusi Full HD, berteknologi IPS, serta beraspek rasio 18:9 di bagian depannya.
Meskipun hampir setara dengan ukuran smartphonenya, untuk meminimalisir terjadinya goresan, layar telah dilindungi kaca anti gores Cornning Gorilla Glass.

4. Spesifikasi hardware yang cukup bertenaga, dengan disematkan Mediatek Helio P23 Octa Core 2,5 Ghz, untuk dapat mengimbangi tenaga dari dapur pacunya ini, Oppo F5 memiliki 3 varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, serta F5 Youth RAM 3 GB + ROM 32 GB, terdapat pula kamera depan 16 MP serta kamera utama 13 MP.

5. Oppo F5 berbeda dengan generasi sebelumnya, F5 ini memiliki sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang karena seperti yang kita ketahui bahwa di bagian depannya sudah dipenuhi layar. Oppo mengklaim bahwa fitur sensor fingerprint nya ini sangat cepat merespon sidik jari sehingga memudahkan penggunanya membuka kunci layar smartphone.

6. Oppo juga menyematkan fitur Facial Unlock yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar smartphone F5 dengan cepat hanya dengan menghadapkan wajah kedepan smartphone saja.

7. Oppo sendiri telah melakukan update terhadap Sistem Operasinya, yang saat ini berbasis  Android 7.1.2 Nougat. Dengan OS ini, Oppo F5 memiliki banyak fitur menarik salah satunya dual split yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, memiliki emoji yang menarik dan masih ada banyak lagi.

8. Memiliki aplikasi serupa dengan ShareIt atau Send Anywhere yakni O Share. Fitur ini dapat digunakan untuk saling transfer data ke sesama Oppo F5 dalam jaringan Wifi.

9. Soal harganya saat ini, Oppo F5 dijual dengan harga yang berbeda tergantung dari variannya. Versi RAM 4 GB + ROM 32 GB seharga Rp. 3.999.000, untuk Versi RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 5.199.000. Lalu sementara itu versi Youth dengan fitur Kamera depan 16 MP, Kamera Utama 13 MP, RAM 3 GB dan ROM 32 GB, harganya dapat dikategorikan masih bersaing dengan beberapa vendor lain yang ada di Indonesia.

Baca Juga


Demikian ulasan singkat mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F5, dengan penjelasan tentang keunggulan F5 ini semoga dapat memberikan referensi tambahan untuk anda sebelum anda memutuskan untuk membelinya, namun jika fiturnya sudah sangat lengkap seperti ini apakah anda akan berpikir ulang untuk menolaknya?