Atasi Share It di OPPO F3 Tidak Bisa Terhubung dan Berbagi File ke Perangkat Lain dengan Cara Ini!




Jika kamu mau transfer file pake apa? Pasti menggunakan Bluetooth, Google Drive, Email, atau bahkan menggunakan Wifi. Namun, ternyata ada lagi aplikasi di android yang bisa digunakan untuk tujuan yang sama seperti Bluetooth, Google Drive, Email, atau bahkan menggunakan Wifi dalam hal transfer file/data, aplikasi tersebut dinamakan Share It. Konon, kata penggunanya menggunakan aplikasi share it akses transfer data/file ke sesama perangkat lain yang juga memiliki share it ratusan kali lebih cepat dari Bluetooth, Google Drive, Email, atau bahkan menggunakan Wifi dan anda tidak perlu mengaktifkan koneksi internet data seluler.

Baca Juga




Share It merupakan aplikasi berbagi file yang dikembangkan oleh lenovo yang mengklaim dapat mengirim file ratusan kali lebih cepat dari Bluetooth, Google Drive, Email, atau bahkan menggunakan Wifi. Aplikasi Share it sekarang dapat bebas anda download dan instal di semua perangkat android selain lenovo sebagai pengembang. Tidak hanya di smartphone saja, PC pun juga dapat diinstal dan menggunakan aplikasi berbagi file yang super cepat ini, baik itu berbasis Windows, Phone, iOS, ataupun Android.


Aplikasi share it ini mulai dirilis sejak tahun 2012, dan dapat didownload melalui Play Store. Kini penggunanya telah lebih dari 100 Juta dan mendapatkan rating 5 sebagai aplikasi gratis terpopuler di Play Store. Namun, terkadang meskipun digadang sebagai aplikasi berbagi file nomor satu saat ini dan telah mengalahkan bluetooth, kadangkala banyak pengguna juga yang mengeluhkan cara penggunaannya yang mungkin tidak sesimpel Bluetooth, Google Drive, Email, atau bahkan menggunakan Wifi terutama bagi pengguna smartphone berbasis android seperti Oppo F3.




Oppo F3 menjadi salah satu smartphone android yang dapat ditanamkan aplikasi share it ini ke dalamnya dan sudah banyak penggunanya yang memanfaatkan aplikasi gratis ini untuk keperluan berbagi file. Saat sedang menggunakan aplikasi share it, beberapa pengguna seringkali mengalami aplikasi share it yang ada di perangkat Oppo F3 nya tidak dapat melakukan pencarian perangkat lain ke sesama Oppo F3 atau yang berbeda perangkat vendornya, yang juga merupakan pengguna sesama aplikasi ini kesulitan untuk berbagi file. Kesulitan share it di dalam melakukan koneksi ke perangkat lain membuat pengguna Oppo F3 tersebut menjadi kesulitan dan merasa kesal jika pengaturan yang telah mereka set tidak sesuai sehingga membuat aplikasi ini sehingga tidak mampu terhubung ke perangkat lain.


Solusi bagi anda pengguna Oppo F3 yang terkendala di share it tidak dapat melakukan pencarian perangkat lain dan tidak dapat terhubung sehingga sulit berbagi file, hal tersebut terletak pada pengaturan tambahan berikut ini yang mungkin belum banyak tahu. Hal yang pertama kali anda perlu lakukan ialah matikan wifi dan hidupkan hotspot serta fitur GPS di Oppo F3 anda, setelah itu terima file terlebih dahulu baru setelah itu anda kirim file/data yang anda inginkan, pastikan juga perangkat lain yang ingin anda hubungkan ke perangkat anda memiliki aplikasi share it, wifi, serta fitur gps.


Baca Juga

Jika ternyata setelah anda melakukan hal tersebut masih juga mengalami share it tidak dapat melakukan pencarian perangkat lain dan tidak dapat terhubung sehingga sulit berbagi file maka anda perlu lakukan update terhadap aplikasi share it yang anda miliki sekarang di smartphone android Oppo F3 anda. Kemudian saat sedang berbagi file mengalami keterlambatan yang tidak biasa, hal tersebut mungkin diakibatkan oleh koneksi wifi, jarak antar perangkat yang ada, serta kemampuan kapasitas RAM tsb yang berbeda satu sama lain.

Demikian cara untuk mengatasi share it tidak dapat melakukan pencarian perangkat lain dan tidak dapat terhubung sehingga sulit berbagi file di Oppo F3. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba!