Tampilkan Widget Prakiraan Cuaca dan Jam Digital di OPPO F5 dengan Mengikuti Tutorial Berikut Ini




Widget Prakiraan Cuaca dan Jam Digital mampu memberikanmu gambaran secara rinci mengenai kondisi ramalan cuaca yang akan terjadi khusus di areal kota tempat tinggal anda berada saat ini secara otomatis dan up to date, serta mampu juga menampilkan tingkat suhu yang muncul saat itu dalam Celcius dan Fahrenheit.


Baca Juga



Widget ini juga memberikan cukup informasi yabng akurat mengenai kelembapan udara, tekanan atmosfer, kecepatan dan arah angin, serta titik embun. Berikut menyediakan informasi mengenai jam kapan matahari terbit dan terbenam di zona waktu kota anda.

Widget ini juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk customisasi bentuk widget menjadi bentuk landscape dan portraint.


Selain menampilkan prakiraan cuaca, widget ini pun juga memberikan informasi mengenai waktu terkini dalam bentuk jam digital, selain itu ada pula tanggal hari ini, informasi daya baterai, dan acara kalender.

Widget prakiraan cuaca dan jam digital ini mendukung berbagai ponsel android dan support OS 2.3 keatas, salah satunya Oppo F5.


Segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Oppo F5 bukan berarti menjadikannya mandiri soal pemenuhan kebutuhan dan keperluan penggunanya, penambahan widget tambahan seperti widget prakiraan cuaca dan jam digital dirasa perlu dihadirkan.

Apalagi saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu khususnya di Indonesia, di beberapa kota besar mendapat curah hujan yang tinggi dan terkadang tidak menentu kapan datangnya.

Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia terutama pengguna Oppo F5 banyak mengeluhkan sehingga banyak juga bertanya tentang bagaimana cara menampilkan widget prakiraan cuaca dan jam digital agar mereka dapat memanfaatkan widget tsb  sebagai panduan mereka beraktivitas sehari-hari.


Untuk itu berikut ini akan kita bagikan cara menampilkan widget prakiraan cuaca dan jam digital baik memanfaatkan aplikasi widget bawaan Oppo F5

ataukah,

harus melakukan instal aplikasi tambahan dari pihak ketiga/pengembang widget yang biasanya didapat dari play store. Tanpa perlu panjang lebar ini dia tutorialnya ;




Cara Menampilkan Widget Prakiraan Cuaca dan Jam Digital di OPPO F5 Melalui Aplikasi Tambahan

  1. Terlebih dahulu download aplikasi widget prakiraan cuaca dan jam digital untuk Oppo F5 disini.
  2. Kemudian, cek di folder download aplikasi dan cari aplikasi widget prakiraan cuaca dan jam digital yang telah di download tadi.
  3. Klik dan lakukan instal terhadap aplikasi tersebut, proses akan memakan waktu beberapa saat hingga muncul icon di beranda Oppo F5 anda.
  4. Klik pada Ikon widget yang ada di beranda Oppo F5 anda, dan lakukan pengaturan mengenai informasi lokasi negara dan kota tempat tinggal anda berada saat ini, tanggal hari ini, danjam terkini. Anda pun dapat melihat secara realtime prakiraan cuaca yang dapat anda saksikan serta jam digital yang memiliki format waktu 24 jam. Selesai.




Cara menampilkan Widget Prakiraan Cuaca dan Jam Digital di OPPO F5 Melalui Aplikasi Bawaan

  1. Pertama kali anda masuk ke dalam tampilan Menu Beranda Oppo F5 anda, lalu cubit layar dan akan muncul widget prakiraan cuaca dan jam digital di layar utamanya, kemudian pilih saja diantaranya.
  2. Setelah anda pilih dan lepaskan di beranda Oppo F5 anda, tinggal anda posisikan saja dimana widget tersebut ingin ditampilkan. Maka widget tsb pun tampil di layar depan. Cara ini merupakan cara menampilkan widget prakiraan cuaca dan jam digital paling mudah dan efektif tanpa aplikasi. Selesai. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga