Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Jitu Bypass FRP OPPO A37, Ikuti Panduannya Secara Lengkap dan Mudah di Sini!

Istilah Bypass biasanya digunakan pada iPhone, dan digunakan untuk membuka Apple ID dan Password yang ada pada iPhone tersebut. Jadi, saat pengguna Apple ID lupa dengan Username dan Passwordnya, Bypass dapat menjadi jalan pintas untuk menghapus dan melewati Activation Lock pada sebuah iPhone, agar iPhone tsb dapat digunakan kembali Apple ID nya dengan Username dan Password yang baru.

Baca Juga


Namun, setelah banyaknya perangkat smartphone yang beredar, teknologi perangkat sudah melakukan inovasi terhadap software smartphone sehingga, smartphone brand lain pun juga dapat disisipi trik bypass ini termasuk salah satunya Oppo. Kali ini kita akan membuatkan trik bypass pada Oppo A37. Seringkali pengguna Oppo A37 komplain ketika mereka mengalami trouble pada software sehingga harus melakukan proses pengaturan awal pabrik/hard reset pada Oppo A37. Saat ponsel kembali lagi kepengaturan awal, anda patut untuk menghilangkan tanda centang pada restore device melalui email yang anda cadangkan. Jika anda lupa, pada saat ponsel mulai dinyalakan maka akun google akan terkunci dan mulai disinkronkan. Jika anda ingat ID Akun Google anda tidak masalah, namun jika anda lupa ID Akun Google anda maka itu akan menjadi masalah.

Pada trik tutorial kali ini, kita akan menjelaskan tentang beberapa cara bypass FRP Oppo A37 ; Pertama dengan cara bypass tanpa aplikasi dan yang kedua cara bypass menggunakan aplikasi pihak ketiga (Quick Shortcut Maker). Dengan melakukan trik ini anda dapat melakukannya sendiri dan anda akan menghemat ongkos servis ke tempat servis hp. Tanpa perlu panjang lebar berikut ini kita jelaskan trik bypass Oppo A37 tsb dibawah ini ;


CARA BYPASS OPPO A37 TANPA PC DAN TANPA APLIKASI PIHAK KETIGA












  1. Pertama, nyalakan ponsel Oppo A37 anda, lihat jaringan Wifi yang tersedia.
  2. Buka Menu Setelan/Setting.
  3. Pilih Menu Bantuan dan Tentang, setelah itu pilih Menu Pembaruan.
  4. Pilih Menu Pembaruan Perangkat Lunak, hal ini bertujuan agar anda dapat masuk ke pengaturan sistem android.
  5. Nanti akan muncul Pop Up yang bertuliskan Jaringan Tidak Tersedia, lalu pilih Opsi Setelan Jaringan.
  6. Masuk ke dalam Menu Pengaturan Umum, Scroll ke Bawah dan Cari Menu Setelan Tambahan, lalu tekan Menu tsb.
  7. Silahkan pilih Menu Buat Cadangan dan Reset, kemudian Pilih Opsi Hapus Semua Konten dan Pengaturan, lalu tekan OK untuk konfirmasi untuk Reset Oppo A37.
  8. Perangkat Oppo A37 anda akan melakukan Reboot, tunggu prosesnya hingga selesai.


CARA BYPASS OPPO A37 MENGGUNAKAN APLIKASI PIHAK KETIGA (QUICK SHORTCUT MAKER)


  1. Pertama, nyalakan ponsel A37 yang terkunci FRP tadi.
  2. Masukkan Akun Gmail (Verify Your Account), lalu klik Kolom Email hingga muncul Keyboard Oppo A37 nya.
  3. Klik Icon di Pojok Kiri atas Keyboard Oppo, lalu pilih Setelan/Setting
  4. Pilih Menu Bantuan & Tentang (Help & About). Kemudian scroll ke bawah pilih Menu Kebijakan Privasi (Privacy Policy), pilih browser yang digunakan.
  5. Setelah browser terbuka, silahkan cari dan download aplikasi Quick Shortcut Maker.apk di Google Play Store, setelah proses download selesai, segera lakukan instal pada aplikasi tsb.
  6. Saat instalasi muncul Peringatan Pencekalan, klik Menu Setelan dan aktifkan pilihan Sumber Tidak di Kenal, dan pilih Izinkan.
  7. Setelah aplikasi Quickshortcut Maker selesai di instal, silahkan jalani aplikasi tsb.
  8. Ketik di kolom Google, lalu klik Google Account Manager, dan masuk ke Menu Type Email and Password, dan klik Menu TRY.
  9. Klik Icon titik tiga pojok kanan atas dan pilih Browser Sign In dan klik OK.
  10. Sekarang masuk ke Akun dan Password akun Google anda yang sudah ada atau akun yang baru. Setelah berhasil log in, anda akan kembali ke Menu Sebelumnya.
  11. Terakhir, silahkan Restart Oppo A37 anda dan atur Pop Up Standar Android untuk mengatur bahasa, wilayah, dan jaringan.
  12. Selesai.

Baca Juga

Demikian cara mudah bypass Oppo A37 disertai panduannya secara lengkap dan mudah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda! Terima Kasih.