Beda Charger OPPO Asli dengan Palsu dapat di Lihat dari Indikator Berikut Ini




Di dalam melakukan pengisian daya terhadap baterai ponsel Oppo kita harus memperhatikan arus listrik dan charger yang kita gunakan. Tentunya anda tidak mau terjadi sesuatu yang buruk terhadap ponsel Oppo anda bukan?.





Jika anda terlanjur menggunakan sembarang charger atau charger palsu saat melakukan pengisian terhadap daya baterai, maka ponsel Oppo anda akan cepat panas dan pengisian daya baterai akan menjadi lebih lama. Oleh karena itu segera amankan ponsel Oppo anda dengan mengetahui cara membedakan charger oppo yang asli dengan yang palsu berikut ini ;

1. Bawa Charger Oppo yang asli Ketika Membeli yang Baru. Dengan membawa charger oppo asli yang telah rusak, anda dapat membedakan mana charger yang asli saat anda dihadapkan pilihan dengan beberapa charger yang akan anda beli.




2. Jika anda membeli charger oppo asli/original anda dapat perhatikan kabel USB nya, ini merupakan salah satu faktir penting yang harus anda pertimbangkan, selain untuk pengisian daya baterai, kabel USB juga berfungsi untuk mengirimkan data dari PC/Komputer ke smartphone. Jadi saat pengisian dan pengiriman data mengalami keterlambatan, dapat dikatakan charger tersebut palsu.




3. Pasti kebanyakan anda pernah berpikir bahwa dengan harga charger asli itu murah? padahal kualitas komponen di charger tersebut kurang baik, dan bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada ponsel Oppo anda. Jika anda membeli charger Oppo asli pasti dengan harga yang relatif mahal karena harga tidak akan membohongi bentuk dan komponennya.




4. Di era digitalisasi ini setiap orang telah bebas melakukan transaksi melalui online shop, karena dengan berbelanja online anda tidak perlu harus repot-repot mencari barang yang anda inginkan. Akan tetapi dengan belanja onlineshop, anda tidak dapat mengetahui keaslian dari charger Oppo yang anda beli, oleh karena itu kami menyarankan anda untuk pergi saja secara langsung ke toko resmi Oppo agar anda mendapatkan charger Oppo yang asli.




5. Cek melalui aplikasi yang dinamakan Ampere, ampere merupakan aplikasi yang dapat membaca daya listrik yang masuk saat anda sedang mencharger ponsel Oppo anda, cara penggunaan aplikasi ini dengan melihat dan mencocokan daya listrik yang telah masuk dan dibaca oleh aplikasi Ampere dengan informasi yang di dapat dari adaptor charger. Donwload aplikasi Ampere disini.




Demikian cara membedakan charger Oppo Asli dengan Palsu, semoga dapat membantu anda menyelamatkan Ponsel Oppo anda dari kerusakan baterai. Selamat Mencoba!