Cara Ganti Tampilan Icon Status Bar OPPO A37 Menjadi Keren Tanpa Root




Ganti Status Bar OPPO A37 menjadi Keren tidak perlu harus root, dengan memanfaatkan Xposed dan Xblast untuk menemukan cara lebih mudah untuk mengubah status bar Oppo A37 tanpa root memodifikasi SystemUI dalam beberapa langkah saja.

Baca Juga




Memodifikasi SystemUI memiliki resiko yang cukup tinggi, gagal membongkar SystemUI untuk dimodifikasi akan membuat terjadinya bootloop dan restart dengan sendirinya dan lebih diperparah lagi bisa menyebabkan terjadinya Hard Brick dan Soft Brick.


Oleh karena itu untuk memperkecil resiko yang mungkin akan terjadi, diperlukan aplikasi bantuan yang dinamakan Xposed dan Xblast. Sebagai aplikasi open source, Xposed dapat digunakan untuk mengubah framework tanpa merubah apk sedikitpun yang ada di dalam Oppo A37.


Sehingga saat aplikasi sedang berjalan di dalam Oppo A37,maka tidak akan terjadi error pada saat start up dan masalah register di sistem android. Xposed ini tidak akan mengubah sedikit pun file apk dan dapat berjalan di odex dan deodex sehingga anda tidak perlu flash ulang Oppo A37 jika ingin kembali seperti semula.


Saat menggunakan Xposed ini, kita membutuhkan module yang akan digunakan untuk membuka akses ke dalam System UI Oppo A37 agar dapat dimodifikasi. Module Xposed yang akan kita gunakan kali ini ialah Xblast.


Sedangkan Xblast, merupakan salah satu module Xposed yang akan digunakan untuk membuka akses ke dalam System UI agar dapat Merubah Efek Rotasi, Merubah Warna Jam, Membuat Jam Berada Di Tengah, Mengganti Jendela Konsul, Merubah Warna Baterai, Mengedit Status Dan Action Bar Menu, Merubah Warna Sinyal, Merubah Nama Brand SIM Card, Efek CRT, Menampilkan Status Bar, Menampilkan Mockup Sms, Mengganti Icon Baterai, Membuat Backgroud Transparan, dan Mengubah Lockscreen pada Oppo A37 nantinya, dll.


Berikut Cara Ganti Tampilan Icon Status Bar OPPO A37 menjadi Keren Tanpa Root ; Terlebih dahulu download Xposed dan Module Xblast. Setelah itu, instal keduanya. Jika sudah diinstal, buka Xposed, pilih Opsi Module, beri centang Xblast Tool, lalu kembali lagi ke Framework lalu Instal dan Update versi terbarunya. Terakhir lakukan Restart terhadap Oppo A37 anda.



Masing-masing perubahan akan menerapkan pengaturan yang berbeda-beda yang dapat anda lihat dibawah ini ;


Cara Membuat Status Bar Transparan dan Keren Oppo A37 dapat dmulai dari Pertama kali Buka Xposed, Pilih Modules, Ketuk Xblast tool, selanjutnya Pilih statusbar Lalu centang Status bar background colour. Geser kekanan Biar transparan Kembali Ke Framawork Pilih Instal/Update, terakhir Reboot.


Berikutnya Cara Membuat Background Setting Transparan Oppo A37. Nanti terlebih dahulu silahkan anda Buka xposed, pilih Opsi Module, Ketuk Xblast Tool, lalu Pilih visual tweaks, pilih Holo Themes dan pilih Dark Themes.


Kemudian Centang "Enable Holo Dark Theme" √  dan Pilih holo dark background image lalu pilih gambar yg mau kalian pakai buat background Kembali Ke Framawork Pilih Instal berikutnya Reboot/Update.


Ada lagi cara Membuat Speed Indicatornya di Statusbar Oppo A37. Buka Xposed, pilih modules xblasttool. Berikutnya Pilih status bar lalu pilih Network speed indicator terakhir centang Network Speed Indicator, bisa pula mengubah warnanya Kembali Ke Fremawork., terakhir Pilih Instal berikutnya Reboot/Update.


Selain itu ada pula Cara Mengubah Lockscreen Oppo A37 melalui Exposed Module. Buka Xposed, pilih modules Xblast Tool, selanjutnya Pilih XlockY dan Centang Enable Xlocky, Pilih lockscreen lockring icon. Ada beberapa macam icon locksreennya, anda pilih saja atau pilih Custom untuk image icon locksreennya sendiri Kembali Ke Framework. Terakhir Pilih Instal dan Reboot.


Terakhir, manfaat yang dapat dirasakan untuk Mengubah Tampilan Baterai Oppo A37 melalui Buka Xposed, Pilih Modules Xblast tool, Pilih statusbar, icons, lalu centang battery colour, pilih warna yang anda inginkan lalu Kembali Ke Framework, terakhir Pilih Instal dan Update/Reboot.



Ganti Status Bar OPPO A37 menjadi Keren tanpa root lainnya, dengan memanfaatkan aplikasi berbayar yang di dapat dari app store yang dinamakan Material Status Bar Pro, aplikasi tersebut dapat anda download disini. Setelah anda download, lakukan instal aplikasinya dan buka.




Nanti klik tombol slide yang berada di pojok kanan atas untuk mengaktifkan aplikasinya. Selanjutnya akan muncul notifikasi untuk mengaktifkan accessibility dan notification access, tinggal klik dan anda akan diarahkan ke pengaturan, setelah itu segera aktifkan fitur-fiturnya.



Setelah fiturnya aktif, anda akan kembali ke aplikasi Material Status Bar Pro, kemudian lakukan konfigurasi sesuai yang anda inginkan dengan membuka menu-menu yang ada seperti Customize, Notification Panel, dan Heads Up. Buka Menu Customize, lalu klik Slide Button yang ada di pojok kanan atas untuk mengaktifkannya dan dapat anda atur sesuai yang anda inginkan.


Buka notification panel dan aktifkan dengan menggeser tombol sebelah kanan menjadi warna hiaju. Selanjutnya klik panel theme dan atur tema notification panelnya sesuai yang anda inginkan. Jika anda ingin pindah ke tema lainnya, nonaktifkan dulu fitur Notification Panel dengan klik tombol yang ada di pojok kanan atas, lalu ubah temanya.



Lalu aktifkan kembali fiturnya dengan cara menekan tombol yang sama. Buka juga Menu Heads Up dan Enable Heads Up untuk notifikasi khas OS Lollipop, Sekarang status bar dan notification panel berubah dan tanpa root.







Ganti Status Bar OPPO A37 menjadi Keren tanpa root lainnya kali ini dapat anda buat persis seperti iOS 10. Caranya bagaimana? Dengan memanfaatkan aplikasi iNoty yang dapat anda download disini. Setelah anda download, dan instal aplikasi ini.



Dapat anda buka aplikasinya dengan klik Enable iNoty, pilih Accessibility dan Layanan, lalu aktifkan iNoty. Setelah itu kembali lagi dan klik Notification setelah itu beri tanda centang pada iNoty.



Sekarang anda telah mengaktifkan status bar Oppo A37 mirip iPhone iOS 10, jika terdapat cara terbaru yang dapat di update. Tekan Turn On iNoty Style OS 10, aktifkan iCon iNoty 10, dan Selesai.
Nah, itulah beberapa cara ganti status bar Oppo A37 android.


Baca Juga


Cara diatas dapat dibuktikan semua dan dapat anda pilih salah satu mana yang menurut anda lebih mudah pengaplikasiannya agar status bar Oppo A37 anda dapat di ubah. Sekian, dan Semoga dapat membantu!