Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 Muncul? Ini Cara Mengatasinya




Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 muncul karena beberapa hal seperti ;
  • Instal aplikasi untuk Kamera belum menyesuaikan dengan Firmware Terbaru Oppo A37 yang telah di update
  • OS Android anda mengalami CRASH, setelah Instal Custom ROM yang tidak kompatibel dengan aplikasi yang terdapat Kamera Oppo A37
  • Dll

Baca Juga


Oleh karena agar pemberitahuan berupa Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 tidak muncul lagi, anda dapat melakukan beberapa cara yang terbukti berhasil dibawah ini ;


1. Lakukan Reboot terhadap perangkat Oppo A37 anda, setelah itu buka dan lepaskan baterai, Cabut Kartu SD dan Kartu SIM lalu diamkab beberapa saat dalam hitungan 30-45 detik agar tidak ada lagi Sumber Daya yang masuk ke dalam perangkat Oppo anda. Selanjutnya, pasang kembali ketiga komponen di atas lalu hidupkan kembali. Silahkan buka kamera Oppo A37 anda lagi dan lihat bagaimana hasilnya.


2. Hentikan dan hapus data aplikasi kamera bawaan yang sedang berjalan. Menghapus disini dalam artian menghapus data yang tersimpan berupa cache, hystory, basis data, setting kamera, dan lainnya yang dapat anda lakukan dengan cara buka menu pengaturan, setelan tambahan, manajemen aplikasi, dan pilih opsi semua. Lalu cari kamera kemudian tab paksa berhenti dan hapus data.


3. Jika aplikasi kamera bawaan ternyata bermasalah, coba gunakan aplikasi kamera lain seperti camera 360 semisalnya. Download aplikasi tersebut melalui app store secara gratis. Setelah itu instal dan jalankan di perangkat Oppo A37 anda, jika terhubung ke kamera, sudah dapat dipastikan bahwa aplikasi kamera bawaan anda sedang rusak.


4. Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 terkadang muncul disebabkan karena terinfeksi virus, oleh karena itu segera lakukan scanning rutin saja setiap hari, sebagai bentuk antisipasi meskipun belum terjangkiti. Gunakan aplikasi antivirus yang mumpuni seperti AVG, 360 Security, dan Avast dapat direkomendasikan.


5. Setelah anda mempraktekkan beberapa cara diatas dan ternyata Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 masih muncul juga, maka lakukan factory reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik, cara ini cukup beresiko karena dapat mengakibatkan semua aplikasi yang telah diinstal dapat hilang dan semua kontak yang tersimpan bisa terhapus. Oleh karena itu pastikan anda back up semua data-data penting tersebut sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik kembali. Factory reset dapat anda terapkan dengan cara buka menu pengaturan, pilih setelan tambahan, klik pada buat cadangan dan reset lalu tap hapus data aplikasi dan aplikasi yang dapat di bongkar.


6. Setelah melakukan reset ke pengaturan pabrik tidak mengalami masalah dan Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 tidak muncul lagi, lebih baik lakukan pembongkaran perangkat Oppo A37 anda untuk cek di semua komponen ponsel apakah masih dalam kondisi baik atau tidak. Untuk tindakan terakhir ini, sebaiknya anda serahkan kepada teknisinya saja melalui Service Center terdekat di kota anda agar pembongkaran ini mendapatkan hasil yang sesuai yang diharapkan.

Baca Juga



Sekian, cara untuk menghilangkan Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37. Mudah-mudahan melalui cara-cara yang di jelaskan diatas dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada dan Notif Tidak Dapat Terhubung ke Kamera Oppo A37 tersebut tidak akan muncul di kemudian hari. Selamat Mencoba!